Show simple item record

dc.contributor.advisorSumadi
dc.contributor.author18911001 Lutfi Auliarahman
dc.date.accessioned2021-05-05T07:58:50Z
dc.date.available2021-05-05T07:58:50Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/28584
dc.description.abstractKebutuhan akan pendidikan tinggi semakin meningkat, karena tuntutan dunia kerja yang membutuhkan keterampilan dan kemampuan profesional yang sesuai dengan kebutuhan organisasi. Hal tersebut menyebabkan minat masyarakat untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi juga semakin meningkat. Meski begitu, ketatnya persaingan antar perguruan tinggi untuk mendapatkan calon mahasiswa potensial membuat institusi perguruan tinggi harus bertahan, khususnya untuk Perguruan Tinggi Islam. Oleh karena itu, penting bagi lembaga pendidikan tinggi untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif. Beberapa penelitian telah menyelidiki faktor-faktor yang memengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih lembaga pendidikan yang lebih tinggi, namun penelitian yang berfokus pada perguruan tinggi Islam masih sangat terbatas. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis determinan apa saja yang memengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih program studi non-agama di Perguruan Tinggi Islam. Data penelitian ini didapatkan dengan menyebar kuisioner secara online kepada 158 responden yang sedang menempuh pendidikan pada program studi nonagama di tiga Perguruan Tinggi Islam, yaitu Universitas Islam Indonesia, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Analisis data menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Terakhir, penelitian ini juga menawarkan rekomendasi implementasi berdasarkan hasil empiris penelitian ini untuk menjadi acuan bagi praktisi pemasaran Pendidikan Tinggi Islam di Indonesia untuk mengembangkan dan merancang strategi pemasaran yang efektif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerguruan Tinggi Islamen_US
dc.subjectPerceived Qualityen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectPerceived Valueen_US
dc.subjectKeputusan Mahasiswaen_US
dc.titleDeterminan Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Studi pada Program Studi Non-Agama di Perguruan Tinggi Islamen_US
dc.Identifier.NIM18911001


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record