Show simple item record

dc.contributor.advisorAnas Hidayat
dc.contributor.authorArika Mimanda
dc.date.accessioned2021-04-27T08:09:03Z
dc.date.available2021-04-27T08:09:03Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/28375
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media exposure dan kualitas informasi terhadap minat beli online di market place/ e-commerce di Indonesia. Penelitian ini juga menganalisis dampak tidak langsung media exposure dan kualitas informasi terhadap minat beli online melalui kepuasan pengguna sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode structural equation model (SEM). Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode kuisioner serta analisis data diuji menggunakan AMOS. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna internet yang pernah mengakses market place/ e-commerce. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini berjumlah 350 orang. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa media exposure dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online. Kepuasan pengguna sebagai variabel mediasi tidak terbukti memediasi pengaruh antara media exposure dan kualitas informasi terhadap minat beli online, namun kepuasan pengguna memberikan pengaruh langsung terhadap minat beli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMedia Exposureen_US
dc.subjectKualitas Informasien_US
dc.subjectKepuasan Penggunaen_US
dc.subjectMinat Beli Onlineen_US
dc.titlePeran Media Exposure Dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Beli Online Dengan Kepuasan Pengguna Sebagai Variabel Mediasien_US
dc.Identifier.NIM18911078


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record