Show simple item record

dc.contributor.advisorNur Kholis
dc.contributor.authorMaulfi Fahrul Fanani
dc.date.accessioned2021-03-18T06:47:50Z
dc.date.available2021-03-18T06:47:50Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27690
dc.description.abstractPersaingan di dunia perbankan sekarang sudah semakin ketat. Hal ini juga dirasakan oleh dunia perbankan syariah. Pada perbankan syariah khususnya BPRS tentunya memiliki target untuk meningkatkan perkembangan perusahaannya yaitu dengan mengukur seberapa besar keputusan nasabahnya. Agar nasabah merasa puas dan tidak berpindah ke tempat lain, maka perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah. Keputusan nasabah dapat dipengaruhi oleh pelayanan, lokasi, promosi, produk, agama, pendidikan, jumlah modal. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat atau mengetahui seberapa besar pengaruh faktor pelayanan, faktor lokasi, faktor promosi, faktor produk, faktor agama, faktor pendidikan, dan faktor jumlah modal terhadap keputusan nasabah Penelitian ini dilakukan di BPRS Formes Yogyakarta yang populasi nasabahnya sebanyak 1.140 orang dan setelah menggunakan rumus Slovin maka didapat sampel yang digunakan untuk penelitian ini sebanyak 92 orang. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji Goodness of Fit melalui koefisien regresi ( R²), uji simultan (F), dan uji parsial (t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen yang diuji berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa faktor pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dengan nilai t hitung sebesar 2,644 dengan sig. t sebesar 0,010 (p < 0,05), faktor lokasi dengan nilai t hitung sebesar 2,257 dengan sig. t sebesar 0.027 (p < 0,05), faktor promosi dengan nilai t hitung sebesar 3,216 dengan sig. t sebesar 0,002 (p < 0,05), faktor produk dengan nilai t hitung sebesar 2,223 dengan sig. t sebesar 0,029 (p < 0,05), faktor agama dengan nilai t hitung sebesar 2,198 dengan sig. t sebesar 0,031 (p < 0,05), faktor pendidikan dengan nilai t hitung sebesar 2,391 dengan sig. t sebesar 0,019 (p < 0,05), faktor jumlah modal dengan nilai t hitung sebesar 5,306 dengan sig. t sebesar 0,000 (p < 0,05).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFaktor Pelayananen_US
dc.subjectFaktor Lokasien_US
dc.subjectFaktor Promosien_US
dc.subjectFaktor Produken_US
dc.subjectFaktor Agamaen_US
dc.subjectFaktor Pendidikanen_US
dc.subjectFaktor Jumlah Modalen_US
dc.subjectKeputusan Nasabahen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NASABAH DALAM MEMILIH PEMBIAYAAN DI BPRS (STUDI PADA PT. BPRS FORMES)en_US
dc.Identifier.NIM13423095


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record