DAMPAK IMPLEMENTASI SISTEM FULL DAY SCHOOL TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS VII DAN VIII DI MTS MUHAMMADIYAH 1, SAMARINDA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak sistem full day school yang
diterapkan kepada siswa terhadap kecerdasan emosional(salah satu kecerdasan
majemuk) siswa yang ada khususnya di kelas VII dan VIIII.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subjek penelitian siswa kelas VII dan
VIII di MTS MUHAMMADIYAH 1 SAMARINDA. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini dilakukan melalui metode angket, di mana
penggunaan angket sebagai teknik pokok dalam pengumpulan data pada penelitian
ini.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari dampak
implementasi full day school terhadap kecerdasan emosional pada sisswa kelas VII
dan VIII di MTS Muhammadiyah 1 Samarinda
Collections
- Islamic Education [862]