dc.description.abstract | Skripsi ini berjudul Analisis Minat Konsumen Terhadap Handphone China di
Indonesia Studi Kasus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Ada tiga tujuan
yang ingin dilihat dalam penulisan skripsi ini. Pertama, untuk menganalisis faktorfaktor
yang mempengaruhi minat konsumen, untuk mengetahui pengaruh harga,
variasi, kemudahan penggunaan dan trend terhadap minat beli masyarakat dan untuk
menganalisis apakah teori keunggulan komparatif tidak berdampak pada barangbarang
china. Hasil penelitian dengan metode analisis Structural Equation Model
(SEM) AMOS 23,0. Populasi yang digunakan adalah Mahasiswa FE UII Yogyakarta
yang terdiri dari Menejemen, Akuntansi dan Ilmu Ekonomi dengan latar belakang yang
berbeda, sedangkan sampel yang digunakan adalah 100 responden. 35 responden dari
Menejemen, 35 responden dari Akuntansi, dan 30 responden dari Ilmu Ekonomi
dengan menggunakan purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga, persepsi variasi, persepsi
kemudahan penggunaan, persepsi trend dan minat beli. Persepsi harga, persepsi
variasi, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi trend berpengaruh positif terhadap
minat beli. Dikarena objek yang pada rata-rata memiliki jawaban yang sama sehingga
jawaban dalam kuisoner relative menghasilkan pengaruh yang positif terhadap
variabel depeden. | en_US |