Analisis Persepsi Minat Konsumen Produk Handphone China Studi Kasus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia
Abstract
Skripsi ini berjudul Analisis Minat Konsumen Terhadap Handphone China di
Indonesia Studi Kasus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Ada tiga tujuan
yang ingin dilihat dalam penulisan skripsi ini. Pertama, untuk menganalisis faktorfaktor
yang mempengaruhi minat konsumen, untuk mengetahui pengaruh harga,
variasi, kemudahan penggunaan dan trend terhadap minat beli masyarakat dan untuk
menganalisis apakah teori keunggulan komparatif tidak berdampak pada barangbarang
china. Hasil penelitian dengan metode analisis Structural Equation Model
(SEM) AMOS 23,0. Populasi yang digunakan adalah Mahasiswa FE UII Yogyakarta
yang terdiri dari Menejemen, Akuntansi dan Ilmu Ekonomi dengan latar belakang yang
berbeda, sedangkan sampel yang digunakan adalah 100 responden. 35 responden dari
Menejemen, 35 responden dari Akuntansi, dan 30 responden dari Ilmu Ekonomi
dengan menggunakan purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga, persepsi variasi, persepsi
kemudahan penggunaan, persepsi trend dan minat beli. Persepsi harga, persepsi
variasi, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi trend berpengaruh positif terhadap
minat beli. Dikarena objek yang pada rata-rata memiliki jawaban yang sama sehingga
jawaban dalam kuisoner relative menghasilkan pengaruh yang positif terhadap
variabel depeden.
Collections
- Economics [2260]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
FAKTOR DETERMINAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN
Aninda Ristyorini, 14312047 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-08)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kesadaran wajib pajak, persepsi sanksi perpajakan, persepsi pendapatan wajib pajak, persepsi pemahaman dan pengetahuan tentang peraturan perpajakan, ... -
PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN MEDIATOR SIKAP BELANJA MENGGUNAKAN THEORY ACCEPTANCE MODEL
Wahidatunnisa, Erina (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Pandemi Covid-19 telah mendorong aktivitas berbelanja online di Indonesia lebih aktif. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kontak fisik saat membeli produk dan mengurangi mobilitas kegiatan di luar. Penelitian ini bertujuan ... -
PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PADA GENERASI MILLENIAL DI YOGYAKARTA
Juliawan, Anita Sarah (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Persepsi Sikap, Persepsi Norma Subjektif, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, dan Persepsi Kesesuaian terhadap minat penggunaan financial technology pada mahasiswa Fakultas ...