Show simple item record

dc.contributor.advisorSiti Nursyamsiah
dc.contributor.authorWahyu Dwi Aditya Sri Putranto
dc.date.accessioned2021-03-10T06:16:39Z
dc.date.available2021-03-10T06:16:39Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27553
dc.description.abstractStudi ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh produk fisik, staf, layanan, informasi pada situs web, sistem pada situs web dan layanan elektronik pada situs web terhadap kepuasan layanan inovatif. Sebanyak 100 pengguna yang pernah menginap dan melakukan pemesanan kamar melalui website hotel budget di Daerah Istimewa Yogyakarta telah dipilih sebagai sampel penelitian ini dengan menggunakan metode purposive sampling. Instrumen penelitian, berupa kuisioner, dikembangkan berdasarkan instrumen yang sudah dipakai oleh peneliti lain serta telah diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum diedarkan kepada responden penelitian ini. Alat analisis Regresi Linier Berganda dipergunakan untuk menguji hipotesa penelitian yang sudah di kembangkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya lima hipotesa yang terbukti. Dengan kata lain, hanya produk fisik, staf, layanan, informasi pada situs web, dan layanan elektronik pada situs web yang memiliki efek positif yang signifikan terhadap kepuasan layanan inovatif. Sedangkan, sistem pada situs web tidak memiliki efek positif yang signifikan terhadap kepuasan layanan inovatif. Hasil penelitian ini berbeda dengan hasil penelitian sebelumnya. Namun demikian, penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh-pengaruh tertentu yang mengakibatkan ada hasil uji dari hipotesa dalam penelitian ini menjadi tidak signifikan. Temuan ini memberikan implikasi bagi pengelola Hotel, untuk meningkatkan variable layanan elektornik yang terbukti sebagai variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan layanan inovatif, misalnya dalam proses pembatalan reservasi agar memberikan keadilan bagi pelanggan hotel.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectproduk fisiken_US
dc.subjectstafen_US
dc.subjectlayananen_US
dc.subjectinformasi pada situs weben_US
dc.subjectsistem pada situs weben_US
dc.subjectlayanan elektroniken_US
dc.subjectkepuasan layanan inovatifen_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN INOVATIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI EMPIRIS PADA HOTEL BUDGET DI YOGYAKARTA)en_US
dc.Identifier.NIM13311504


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record