Show simple item record

dc.contributor.advisorAnjar Priyono
dc.contributor.authorMuzaki
dc.date.accessioned2021-03-05T09:25:53Z
dc.date.available2021-03-05T09:25:53Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27468
dc.description.abstractPada penelitian kali ini, dilakukan studi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap niat booking hotel online (studi pada pelanggan hotel di Yogyakarta). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif signifikan komitmen terhadap niat booking hotel secara online. Hal ini berarti semakin tinggi komitmen pelanggan maka semakin tinggi pula niat booking hotel secara online, Tidak terdapat pengaruh positif signifikan kepercayaan terhadap komitmen pelanggan untuk booking hotel secara online. Hal ini berarti tinggi rendah kepercayaan pelanggan tidak mempengaruhi komitmen pelanggan untuk booking hotel secara online. Terdapat pengaruh positif signifikan kepercayaan terhadap niat booking hotel secara online. Hal ini berarti semakin tinggi keprcayaan pelanggan maka semakin tinggi pula niat booking hotel secara online. Terdapat pengaruh positif signifikan kepercayaan terhadap sikap pelanggan pada booking hotel secara online. Hal ini berarti semakin tinggi keprcayaan pelanggan maka semakin positif sikap pelanggan pada booking hotel secara online.Pengambilan data variabel penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner sebanyak 100 eksemplar pada pelanggan hotel di Yogyakarta. Teknik analisis data menggunakan Analisis Struktural Equation Model (SEM) dengan program Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menemukan bahwa bahwa niat booking hotel secara online secara langsung dipengaruhi oleh kepercayaan, komitmen, dan sikap, dan secara tidak langsung dipengaruhi oleh share value, perilaku opportunistic, persepsi manfaat, komunikasi dan privasi, Hal ini berarti bahwa manfaat-manfaat yang dirasakan pelanggan ketika menggunakan booking hotel secara online akan mampu meningkatkan niat melakukan booking secara online, yang pada akhirnya akan membentuk kondisi nyata dalam penggunaan booking online yang ditunjukkan dengan kebiasaan atau frekuensi yang semakin meningkat. Kemudahan pengoperasian menggunakan layanan booking secara online juga semakin meningkatkan niat pelanggan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkomitmenen_US
dc.subjectkepercayaanen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Terhadap Niat Booking Hotel Online (Studi Pada Pelanggan Hotel Di Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM11311276


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record