Show simple item record

dc.contributor.advisorDjoko Utomo
dc.contributor.authorMelissa Yuliadi
dc.date.accessioned2021-03-04T01:36:41Z
dc.date.available2021-03-04T01:36:41Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27428
dc.description.abstractLatar belakang yang menjadi permasalahan dalam skripsi ini adalah Strategi marketing mix mana saja yang dilakukan oleh Goeboex coffee Yogyakarta, Bagaimana hubungan kontribusi masing-masing variabel marketing mix terhadap pengambilan keputusan dalam pembelian produk di Goeboex coffee, dan Apakah ada variabel yang mempunyai kontribusi paling dominan dalam pengambilan keputusan pembelian di Goeboex coffee. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui variabel marketing mix mana saja yang dilakukan oleh Goeboex coffee Yogyakarta, Untuk mengetahui kontribusi dari masing-masing variabel marketing mix terhadap keputusan pembelian produk di Goeboex Coffee Yogyakarta. dan untuk Untuk mengetahui variabel manakah yang mempunyai kontribusi paling besar terhadap keputusan pembelian produk di Goeboex Coffee Yogyakarta. Metode penelitiannya adalah menggunakan populasi dan sample. Dalam penelitian ini ditentukan populasinya adalah pengunjung di Goeboex Coffee. Metode pengambilan sample yang dipakai adalah metode non probability sampling yaitu dengan Incidental sampling. Metode ini merupakan sebuah teknik sampel yang dijadikan anggota sampel adalah konsumen yang kebetulan dijumpai ditempat penelitian. Maksudnya adalah bahwa sampel diambil dari semua konsumen yang sedang melakukan pembelian di Goeboex Coffee. Dengan sampel 100 responden. Kesimpulan berdasarkan basil penelitian seperti yang telah diuraikan pada bab sebelumnya dapat ditarik beberapa kesimpulan yaitu Berdasarkan jenis kelamin, sebagian besar yang membeli di Goeboex Coffee adalah laki - laki sebanyak 65%. Berdasalktl'l usia konsumen berjumlah 51% yang berusia 17-24 tahun. Berdasarkan penghasilan mayoritas antara Rp.500.000 - 1000.000 berjumlah 66%. Hal ini menunjukan bahwa profil konsumen yang melakukan pembelian di Goeboex coffee merupakan usia yang produktif, dengan tinggat pengeluaran yang cukup, sehingga perupakan segmen pasar yang tepat bagi konsumen. Berdasarkan analisis Analisis statistik Regresi berganda, dapat disimpulkan bahwa variabel prodjk, harga, distribusi dan promosi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian di Goeboex Coffee. Sedangkan atribut yang memberikan kontribusi tertinggi adalah produk. Selanjutnya diikuti oleh distribusi, harga, dan promosi Dalam pengujian hipotesis disimpulkan bahwa adanya pengaruh variabel Produk secara signifikan terhadap Keputusan pembelian di Goeboex Coffee Yogyakarta. Hal ini berarti konsumen lebih mementingkan produk. Dibandingkan dengan yang lain.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Marketing Mixen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Produken_US
dc.subjectGoeboex Coffee Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Strategi Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Goeboex Coffee Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM02311144


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record