Show simple item record

dc.contributor.advisorSumadi
dc.contributor.authorErma Larasati MS
dc.date.accessioned2021-03-03T02:12:18Z
dc.date.available2021-03-03T02:12:18Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27397
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap swalayan Swalayan Madami di Kulon Progo dan untuk mengetahui dimensi yang dominan memberikan kontribusi terhadap kepuasan konsumen Swalayan Madami di Kulon Progo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sedang atau pernah melakukan pembelian di Swalayan Madami. Sampel penelitian ini adalah 100 konsumen yang dianggap telah cukup mewakili populasi yang diteliti. Teknik penarikan sampel menggunakan "accidental sampling", yaitu pengambilan sampel yang dilakukan dengan mengambil responden yang kebetulan ada, dalam arti siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila / dipandang orang yang ditemui itu cocok sebagai sumber data. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Indeks Kepuasan Konsurnen, Analisis Importance Performance, dan Analisis Koordinat Kartesius. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor penggerak yang ada di Swalayan Madami telah dirasakan sangat puas oleh konsumen. Berdasarkan analisis kesesuaian menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen telah merasa puas terhadap faktor penggerak yang diberikan oleh Swalayan Madami. Hal ini dapat dibuktikan bahwa sebagian besar tingkat kesesuaian antara kinerja dan harapan di diatas angka 95%, yang menunjukkan bahwa kinerja pada Swalayan Madami Kulon Progo telah mendekati harapan nasabah (mendekati angka 100%). Sedangkan variabel yang penanganannya perlu diprioritasnya oleh perusahaan, kelengkapan produk yang ditawa,rkan Swalayan Madami yang masih rendah, swalayan Madami berada pada lokasi yang belum begitu bagus, lokasi Swalayan Madami belum begitu mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, belum adanya kebanggaan karena memilih Madami sebagai tempat berbelanja, penampilan interior dan eksterior Swalayan Madami belum menarik, Swalayan Madami kurang siap membantu konsumen ketika datang, dan Swalayan Madami kurang rnemberikan jaminan keamanan terhadap produk yang dibeli.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectSwalayan Madami Di Kulon Progoen_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Swalayan Madami Di Kulon Progoen_US
dc.Identifier.NIM02311124


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record