Analisa Motivasi Konsumen Dalam Keputusan Berbelanja di Citroulli Swalayan Yogyakarta
Abstract
Skripsi ini mengangkat judul "Analisa Motivasi Konsumen Dalam Keputusan Berbelanja di Citroulli Swalayan Yogyakarta". Secara garis besar membahas mengenai pengaruh variabel harga, produk, pelayanan, lokasi, suasana, display dan Tataruang terbadap motivasi keputusan pembalian di Citroulli Swalayan.
Dalam pengambilan sampelnya, penelitian ini menggunakan teknik convinience
sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Teknik pengumpulan data adalah dengan kuisioner. Variabel penelitiannya adalah harga, produk, pelayanan, lokasi, suasana, display dan tataruang.
Metode pengolahan data dan analisis menggunakan analisis regresi berganda, analisis kofisien determinasi, analisis korelasi berganda, clan analisis korelasi parsiaJ. Pengujian hipotesis menggunakan uji T dengan taraf Sig 5%. Sedangkan untuk mengukur validitas dan reliabilitas alat ukur yang mana dalam penelitian ini menggunakan kuisioner, maka rumus Product Moment dan Croncbach Alpha menjadi pilihan. Dan selanjutnya untuk menguji basil penelitian menggunakan alat bantu, yaitu SPSSfor Windows Release 12.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, variabel harga, procluk, pelayanan, lokasi, suasana, display dan tataruang_berpengaruh signifikan positif tetapi tidak kuat terhadap keputusan pembelian konsumen dan variabel yang paling kuat mempengaruhi konsumen berbelanja adalah faktor pelayanan.
Collections
- Management [4548]