dc.description.abstract | Dalam penelitian ini judul yang diambil adalah Anahsis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen pada Bengkel AHASS Monza Prima Yogyakarta. Tujuan Penehtian dengan judul tersebut adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Atribut yang diukur adalah variabel terikat ( dependent variable) dan variabel bebas (independent variable). Variabel bebas terdiri dari Bukti Langsung ( Tangibles), Kehandalan ( Reliability ), Daya Tanggap ( Responsiveness ), Jarninan (Assurance) dan empati ( Emphaty). Variabel terikat (dependent variable) adalah Kepuasan Konsurnen. Karakteristik responden yang diukur berdasarkan Jenis Kelarnin, Jenis Pekerjaan dan Pendapatan/bulan.
Masalah yang di identifikasi dalarn penelitian ini yaitu Pertarna, adakah pengaruh yang signifikan antara dimensi kualitas pelayanan yang meliputi tangibles, reliability, re:,ponsiveness, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan konsumen pada engkel AHASS Monza Prima. Kedua, Diantara kelima dimensi tersebut manakah yang paling dorninan.
Pengukuran dalam penelitian ini berdasarkan penilaian konsumen yang diperoleh dari kuesioner yang kemudian di analisis dengan analisis regresi, Uji F, Uji t dan koefisien determinasi.
Dari hasil analisis diketahui bahwa adanya pengaruh variabel Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy secara signifikan terhadap
kepuasan konsumen pada Bengkel AHASS Monza Prima. Diantara kelima variabel bebas tersebut variabel Realibility rnempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan konsurnen pada Bengkel AHASS Monza Prima Yogyakarta. | en_US |