Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari
dc.contributor.authorFajar Adhitomo
dc.date.accessioned2021-02-26T08:46:24Z
dc.date.available2021-02-26T08:46:24Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27325
dc.description.abstractSkripsi ini mengangkat judul "Analisis Pengaruh Interaksi Personal, Aspek Fisik, dan Variasi Keragaman Produk terhadap Kepuasan Konsumen Toko Pembantu Yogyakarta". Secara garis besar, penelitian ini membahas pengaruh positif dari interaksi personal, aspek fisik, dan variasi keragaman produk yang telah diberikan oleh pihak Toko Pembantu Yogyakarta untuk menciptakan kepuasan bagi konsumennya. Populasi yang diteliti adalah seluruh konsumen Toko Pembantu Yogyakarta. Sedangkan, sampel yang digunakan adalah sebanyak 96 orang. Dalam pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan teknik sampling nonprobabilita, yaitu dengan sampel mudah (convenience sampling). Sampel dalam penelitian ini adalah para konsumen Toko Pembantu yang telah selesai berbelanja. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Variabel yang digunakan adalah interaksi personal, aspek fisik, dan variasi keragaman produk sebagai variabel independen dan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Metode pengolahan data dan analisis menggunakan analisis regresi linear, analisis uji asumsi klasik statistik, dan analisis determinan. Pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t dengan taraf signifikansi 5%. Sedangkan, untuk mengukur validitas dan realibilitas kuesioner digunakan rumus Product Moment dan Koefisien Cronbach Alpha. Selanjutnya, dalam menguji hasil penelitian, digunakan alat bantu berupa program olah data SPSS version 12. Hasil uji regresi linear menunjukkan bahwa variabel interaksi personal, aspek fisik, dan variasi keragaman produk memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Dengan menggunakan uji koefisien determinasi parsiaJ, diketahui bahwa variasi keragaman produk merupakan variabel paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen yang berbelanja di Toko Pembantu Yogyakarta. Sedangkan, interaksi personal merupakan variabel paling kecil pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen Toko Pembantu Yogyakarta dalam berbelanja.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectinteraksi personalen_US
dc.subjectaspek fisiken_US
dc.subjectvariasi keragaman produken_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Interaksi Personal, Aspek Fisik, dan Variasi Keragaman Produk terhadap Kepuasan Konsumen Toko Pembantu Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM05311365


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record