Show simple item record

dc.contributor.advisorYazid
dc.contributor.authorSholaikhah Muslimawati
dc.date.accessioned2021-02-25T05:01:36Z
dc.date.available2021-02-25T05:01:36Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27289
dc.description.abstractPenelititan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari lima dimensi ( variable) terhadap kepuasan pelanggan TELKOM di Kabupaten Purworejo. Populasi yang digunakan dalam peneJitian ini adalah pelanggan TELKOM di Kabupaten Purworejo. Sedangkan sampelnya yaitu pelanggan TELKOM di Kabupaten Purworejo yang mudah ditemui dan cukup mewakili populasi yang ada. Untuk pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang ditujukan pada pihak yang bersangkutan. Dalam penelitian ini digunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang dilakukan dengan bantuan program SPSS 1 1.5. Analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Secara parsial ditemukan bahwa kelima dimensi (variable) dari kualitas pelayanan masing-masing mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai probabilitas (sig-t) dan (sig-t) masing-masing sebesar 0,000 untuk variable reliability, 0,003 untuk variable responsiveness, 0, 000 untuk variable assurance, 0,019 untuk variable empathy, dan 0,000 untuk variable tangibles. Sedangkan secara simultan, dilihat dari probabilitas (sig-t) sebesar 0,000, maka kelima dimensi (variable) dari kuaJitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, namun dilihat dari nilai probabilitas (sig-t) terdapat dua variable yang tidak signifikan, yaitu variable responsiveness dan empathy dengan masing-masing probabilitas (sig-t) diatas 0,005 sebesar 0,448 dan 0,600. Secara parsial ditemukan bahwa variabel assurance merupakan variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai adjusted R square terbesar, yaitu 0,259.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pelanggan TELKOMen_US
dc.subjectKabupaten Purworejoen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan TELKOM di Kabupaten Purworejoen_US
dc.Identifier.NIM03311404


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record