Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti
dc.contributor.authorRia Dwi Hartanti
dc.date.accessioned2021-02-25T04:39:20Z
dc.date.available2021-02-25T04:39:20Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27288
dc.description.abstractPenelitian dengan judul Analisis Keterlibatan Konsumen, Pemakaian, dan Kepuasan terhadap Perilaku Beralih Merek pada Produk Deterjen Bubuk di Kota Yogyakarta ini mencoba untuk mengidentifikasi ada tidaknya pengaruh keterlibatn nkonsumen, pemakaian, dan kepuasan terhadap perilaku beralih merek, serta mengidentifikasi ada tidaknya perbedaan keterlibatan konsumen, pemakaian, dan kepuasan sesuai karakteristik responden. Ada enam masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini. Pertama apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara keterlibatn konsumen terhadap perilaku beralih merek. Kedua menentukan apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara pemakaian terhadap perilaku beralih merek. Ketiga menganalisis apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan terhadap perilaku beralih merek. Keempat menganalisis variabel apa yang paling berpengaruh terhadap perilaku beralih merek. Kelima menganalisis apakah terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara keterlibatn konsumen, pemakaian, dan kepuasan terhadap perilaku beralih merek. Keenam menganalisis apakah terdapat perbedaan keterlibatn konsumen, pemakaian, dan kepuasan sesuai karakteristik responden. Populasi penelitian adalah seluruh penduduk Kota Yogyakarta yang berjumlah 526.470 jiwa. Sampel penelitian diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner dan dilakukan dengan metode Cluster Quota Convinience. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dan Analisis Kruskal Wallis . Hasil pengujian Analisis Regresi Berganda terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara keterlibatan konsumen, pemakaian, atau kepuasan terhadap perilaku beralih merek pada produk deterjen bubuk. Pada uji t untuk variabel keterlibatan konsumen menghasilkan Sig. uji t sebesar 0.022 (permasalahan pertama terjawab), sedangkan jawaban permasalahan ke dua bahwa variabel pemakaian menghasilkan Sig. uji t 0.002, dan jawaban permasalahan ke tiga adalah variabel kepuasan menghasilkan Sig.uji t 0.001. Jawaban permasalahan ke empat diketahui dari hasil Corelation Partial Coefficients Determination kepuasan sebesar 0.104 (lebih besar dari variabel keterlibatan konsumen dan pemakaian). Jawaban permasalahan ke lima adalah, dari uji F menghasilkan Sig.uji F sebesar 0.000 yang artinya bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan atau bersama - sama antara keterlibatan konsumen, pemakaian, dan kepuasan terhadap perilaku beralih merek pada bproduk deterjen bubuk. Dari hasil Analisis Kruskal Wallis menunjukkan tidak terdapat perbedaan keterlibatan konsumen, pemakaian, dan kepuasan sesuai karakteritik responden karena hasil Asymp. Sig pada semua variabel bebas lebih dari 0.05. Hasil Uji Kruskal Wallis ini menjawab permasalahan ke enam. Sehingga pada penelitian ini, peneliti dapat menjawab enam permasalahan yang telah diajukan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKeterlibatan Konsumenen_US
dc.subjectPemakaianen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectPerilaku Beralih Mereken_US
dc.titleAnalisis Keterlibatan Konsumen , Pemakaian dan Kepuasan terhadap Perilaku Beralih Merek pada Produk Deterjen Bubuk di Kota Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM03311385


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record