Show simple item record

dc.contributor.advisorMurwanto Sigit
dc.contributor.authorArif Wicaksono
dc.date.accessioned2021-02-25T02:52:46Z
dc.date.available2021-02-25T02:52:46Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27284
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan iklan dengan humor di media cetak sebagai objek penelitian. Ukuran yang digunakan untuk menilai efektivitas sebuah iklan adalah menarik, diperhatikan, dapat mengkomunikasikan pesan utama, dapat dipercaya, persuasif. Ukuran-ukuran tersebut digunakan sebagai variabel bebas. Sedangkan variabel tidak bebasnya adalah sikap konsumen terhadap iklan dengan humor dalam media cetak. Jklan dalam media cetak dikelompokkan berdasarkan produk yaitu White Goods, Red Goods, Blue Goods, Yellow Goods. Data yang telah diperoleh dari kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan metode Cluster Analysis. Yang kemudian dari hasilnya dapat diketahui bahwa Iklan Dengan Humor Di Media Cetak efektif bi/a digunakan untuk mengiklankan produk dalam kategori White Goods, Blue Goods, Yellow Goods. Namun tidak efektif untuk mengiklankan produk dalam kategori Red Goods. Hasil dalam penelitian ini mendukung penelitian-penelitian tentang iklan dengan humor yang ada sebelumnya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEfektivitas Penggunaan Iklanen_US
dc.subjectHumoren_US
dc.subjectMedia Cetaken_US
dc.titleAnalisis Efektivitas Penggunaan Iklan Dengan Humor Di Media Cetaken_US
dc.Identifier.NIM02311455


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record