Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari
dc.contributor.authorSri Anjayani
dc.date.accessioned2021-02-22T01:24:25Z
dc.date.available2021-02-22T01:24:25Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27182
dc.description.abstractPenelitian ini mengambil judul "Analisis Minat Beli Konsumen Motor Bebek Otomatis Honda Vario Di Kotamadya Yogyakarta Ditinjau dari Pengaruh Referen dan Sikapnya Setelah Melihat lklan Di Televisi". Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengidentifikasikan ada tidaknya pengaruh sikap dan norma subyektif terhadap minat beli konsumen terhadap motor bebek otomatis Honda Vario setelah melihat iklan produk tersebut di televisi. Penelitian ini menggunak.an model Reasoned Action Theory dari Fishbein dan Ajzen dimana minat (Bl) untuk membeli dipengaruhi oleh dua variabel, yaitu variabel sikap (Ab) dan norma subyektif (SN). Variabel sikap dapat diukur dari besamya keyakinan dan evaluasi atas keyakinan, sedangkan norma subyektif dapat diukur dari besarnya nilai keyakinan normatif dan motivasi. Populasi penelitian adalah konsumen potensial yang sudah pemah melihat iklan motor bebek otomatis Honda Vario. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan mengedarkan dua macam angket dan dilakukan secara convenience sampling, area random sampling dan accidental sampling. Angket pertama digunakan untuk mengidentifikasi atribut-atribut dari motor bebek otomatis dan orang lain yang dianggap oleh konsumen potensial. Sedangkan angket kedua yang disebatkan di tiga kecamatan yaitu Kee. Kota Gede, Kee. Gondomanan, dan Kee. Umbulharjo Kotamadya Yogyakarta, digunakan untuk memperoleh data yang kemudian ak.an dianalisis untuk kepentingan pembuktian hipotesis yang telah ditetapkan. Hipotesis diuji dengan rata-rata hitung dan analisis regresi linear berganda yang dikuatkan dengan uji-t dan uji-F pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 13 atribut manfaat produk motor bebek otomatis dan lima kelompok referen relevan dijadikan sebagai dasar analisis. Berdasarkan basil uji rata-rata minat, keluarga merupak.an referen yang dominan mempengaruhi norma subyektif. Dari basil analisis regresi linear berganda dibuktikan bahwa ada pengaruh positif dari keyakinan dan evaluasi terhadap sikap konsumen. Begitu pula dengan keyakinan normatif dan motivasi memiliki pengaruh positif terhadap norma subyektif konsumen. Sedangkan minat beli konsumen terhadap motor bebek otomatis Honda Vario hanya dipengaruhi secara positif oleh sikap konsumen, dan tidak memiliki pengaruh positif dari norma subyektif tetapi jika diuji secara bersama-sama sikap dan norma subyektif memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat untuk membeli motor bebek otomatis Honda Vario.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSikapen_US
dc.subjectNorma Subyektifen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectReasoned Action Theoryen_US
dc.titleAnalisis Minat Beli Konsumen Motor Bebek Otomatis Honda Vario Di Kotamadya Yogyakarta Ditinjau dari Pengaruh Referen dan Sikapnya Setelah Melihat Iklan Di Televisien_US
dc.Identifier.NIM03311306


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record