Show simple item record

dc.contributor.advisorSuwarsono
dc.contributor.authorLukman Hakim
dc.date.accessioned2021-02-19T01:58:36Z
dc.date.available2021-02-19T01:58:36Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27169
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut Cakra Kembang Sport Centre Yogyakarta. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variable bebas yaitu: Jenis -jenis olahraga, kemampuan SDM, service I pelayanan, kelengkapan alat, keamanan alat. sedangkan variabel tergantung adalah karakteristik konsumen dalam penelitian ini tingkat usia, tingkat penghasilan, jenis pekerjaan responden, danjenis kelamin. Populasi penelitian ini adalah anggota Cakra Kembang Sport Centre Yogyakarta. Sampel penelitian ditentukan dengan metode persentase yaitu sebanyak 100 orang. Data diperoleh dengan metode kuesioner, dokumentasi dan wawancara. Validitas butir instrumen dihitung dengan metode korelasi Pearson. Reliabilitas dihitung dengan metode Alpha Cronbach. Teknik analisis data dengan analisis model sikap Fishbein dengan cara mengalikan antara nilai dari pemyataan keyakinan (beliefe) dengan nilai dari pemyataan evaluasi akibat (evaluation) kemudian dicari jumlah skor dari semua atribut dan dimasukkan ke dalam skala Likert, serta alat analisis kuantitatif Chi Squares untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan tanggapan responden berdasarkan karakteristik konsumen terhadap atribut produk. Hasil analisis data dengan model sikap Fishbein diperoleh bahwa skor total sikap konsumen bernilai sangat baik yaitu 35094,92 yang terletak diantara interval skor 34339 sampai dengan 42500. Berdasarkan alat analisis Chi Squares didapatkan perbedaan tanggapan responden berdasarkaan karakteristik profesi responden terhadap atribut servis/pelayanan, dengan jumlah nilai x2 hitung lebih besar dibanding x2 tabel sehingga Ha diterima, dan Ho ditolak, yang artinya terdapat perbedaan. Sedangkan hipotesa ditolak untuk atribut jenis olahraga, kemampuan SDM, kelengkapan alat, dan keamanat a1at karena nilai x2 hitung lebih kecil dibanding x2 tabel yang artinya tidak terdapat perbedaan tanggapan responden berdasarkaan karakteristik profesi responden.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSikap Konsumenen_US
dc.subjectAtribut Cakra Kembang Sport Centre Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen Terhadap Atribut Cakra Kembang Sport Centre Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM02311244


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record