Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti
dc.contributor.authorSuyati
dc.date.accessioned2021-02-17T06:15:28Z
dc.date.available2021-02-17T06:15:28Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27143
dc.description.abstractLatar belakang yang menjadi permasalahan dalam skripsi ini adalah Kualitas Layanan yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia (persero). Bagaimana hubungan kontribusi dari masing-masing Variabel kualitas layanan terhadap pengambilan keputusan dalam menggunakan jasa pengiriman di PT. Pos Indonesia (persero), dan apakah ada variabel yang mempunyai kontribusi paling dominan dalam pengambilan keputusan penggunaan jasa PT. Pos Indonesia (persero). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui variabel kualitas layanan mana saja yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia (persero) untuk mengetahui kontribusi dari masing-masing keputusan menggunakan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia (persero) dan untuk mengetahui variabel manakah yang mempunyai kontribusi paling besar terhadap keputusan pengguanaan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia (persero). Metode penelitiannya adalah menggunakan populasi dan sample. Dalam penelitian ini ditentukan populasinya adalah pengunjung kantor pos MPC Yogyakarta yang berada di Plemburan. Metode pengambilan sampel yang dipakai adalah metode Non Probability Sampling, metode ini merupakan sebuah teknik sampel yang dijadikan anggota sampel adalah konsumen yang kebetulan di jumpai di tempat penelitian. Maksudnya adalah bahwa sampel diambil dari semua konsumen yang telah melakukan transaksi pengiriman di kantor pos MPC Yogyakarta. Dengan sampel 100 responden. Devinisi operasiaonal variabel dari penelitian ini adalah keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia (persero) (Y) sebagai variabel terikat (dependent variabel) dan variabel tangibles (XI), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4), dan empaty (X5) sebagai variabel bebas (variabel independen). Metode pengolahan data dan analisis menggunakan analisis Regresi Berganda untuk menguji hipotesis mengenai pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa PT. Pos Indonesia (persero). Pengujian signifikansi menggunakan uji F dan Uji t, dengna taraf signifikansi 5% sedang untuk mengukur validitas dan reliabilitas alat ukur dalam penelitian ini menggunakan kuisioner maka rumus product moment dan crombach alpha menjadi pilihan, dan untuk selanjutnya digunakan sebagai dasar pengujian hipotesis untuk menguji basil penelitian menggunakan alat bantu yaitu SPSS for Windows.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTangibleen_US
dc.subjectReliabilityen_US
dc.subjectResponsevenessen_US
dc.subjectAssuranceen_US
dc.subjectEmpatyen_US
dc.subjectKeputusan Pengunaan Jasaen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Layanan terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Pengiriman PT. Pos Indonesia (Persero)en_US
dc.Identifier.NIM04311403


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record