Analisis Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Pilihan Konsumen Dalam Membeli Produk Di Coffeeshop Yogyakarta
Abstract
Kebutuhan konsumen merupakan suatu hal yang komptek. Penelitian yang berjudul "Analisis Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Pilihan Konsumen Dalam Membeli Produk Di Coffeeshop Yogyakarta" bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Kegiatan, Minat, Opini dan Demografi terhadap pilihan konsumen dalam membeli produk di coffeeshop Yogyakarta serta komponen apa yang mempunyai pengaruh yang signifikan dan komponen apa yang memiliki korelasi kuat yang mempengaruhi pilihan konsumen dalam membeli produk di coffeeshop Yogyakarta.
Alat analisis yang digunakan adalah model regresi berganda, determinasi yang kemudian dilanjutkan dengan analisa kuantitatif dan analisa kualitatif. Analisis kualitatif dilakukan untuk mengetahui tabulasi data dan mendeskripsikannya dalam bentuk tulisan. Sedangkan analisa kuantitatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel-variabel gaya hidup terhadap pilihan konsumen dalam membeli baik secara serentak ( Uji F ) maupun secara parsial ( Uji T ). Dan juga menggunakan alat analisis Chi Square.
Hasil dari penelitian ini secara keseluruhan dapat diketahui secara bersamaan komponen Kegiatan, Minat, Opini dan Demografi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pilihan konsumen dalam membeli produk di coffeeshop Yogyakarta. Dan dapat diketahui bahwa komponen gaya hidup mempunyai korelasi yang kuat terhadap pilihan konsumen dalam membeli produk di coffeeshop Yogyakarta.
Collections
- Management [4539]