Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari
dc.contributor.authorLulus Lina Widayati
dc.date.accessioned2021-02-17T02:44:27Z
dc.date.available2021-02-17T02:44:27Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27136
dc.description.abstractSkripsi ini mengangkat juduJ "Pengaruh Penerimaan Image Celebrity Endorser Pada Iklan Dove Shampo Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Mahasiswi FE UII)". Secara garis besar membahas mengenai pengaruh penerimaan image celebrity endorser yaitu keahlian (expertise), daya tarik (attractiveness), kepercayaan (trustworthyness) terhadap minat beli produk Dove Shampo. Dalam pengambilan sampelnya, penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data adalah dengan kuisioner. Variabel penelitiannya adalah keahlian (expertise), daya tarik (attractiveness), kepercayaan (trustworthyness) dan minat beli (intention topurchase ). Metode pengolahan data dan analisis menggunakan analisis regresi bergan analisis determinasi berganda, analisis determinasi parsial, dan uji rata-rata butir pada tiap variabel serta uji asumsi klasik yang terdiri dari multikolinieritas, autokorelasi, heterokedastisitas, dan ltji nonnalitas data. Uji ini digunakan agar model regresi yang dihasilkan tidak bias. Pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji T dengan taraf Sig 5%. Sedangkan untuk mengukur validitas dan reliabilitas alat ukur yang mana dalam penelitian ini menggunakan ku.isioner, maka rumus Product Moment dan Croncbach Alpha menjadi pilihan. Dan selanjutnya unruk menguji basil penelitian mengguanakan alat bantu, yaitu SPSSfor Windows Release 11. Hasil penelitian menurtjukkan bahwa, variabel keahlian (expertise). daya tarik (attractiveness), dan kepercayaan (trustworthiness) berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen (intention to purcha..ve). dan mampu menjelaskan 77,9% varibel minat beli konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBintang Iklanen_US
dc.subjectCelebrity Endorseren_US
dc.subjectKeahlian (expertise)en_US
dc.subjectDaya Tarik (attractiveness)en_US
dc.subjectKepercayaan (trustworhyness)en_US
dc.subjectMinat beli (intention to purchase ).en_US
dc.titlePengaruh Penerimaan Image Celebrity Endorser Pada Iklan Dove Sampo Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Mah.asiswi FE UII)en_US
dc.Identifier.NIM02311480


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record