Show simple item record

dc.contributor.advisorSiti Nurul Ngaini
dc.contributor.authorIndrie Agitha
dc.date.accessioned2021-02-15T06:24:55Z
dc.date.available2021-02-15T06:24:55Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27082
dc.description.abstractUntuk meningkatkan pelayanan harus berorientasi pada mahasiswa. Jurusan manajemen Universitas Islam Indonesia selama ini telah menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik, akan tetapi akhir-akhir ini terjadi keluhan-keluhan dari mahasiswa, sehingga perlu diketahui penyebabnya. Untuk menjawab permasalahan kualitas pelayanan tersebut dilakukan analisa dengan metode aplikasi Quality Function .Deployment dimana berorientasi pada harapan konsumen. Quality Function Deployment merupakan salah satu cara atau alat analisa kebutuhan konsumen dalam merancang suatu produk atau jasa dengan spesifikasi harapan konsumen. Aplikasinya pada perencanaan (perancangan) langkah-langkah (metode) pelayanan jasa pendidikan ini akan terasa dari hasil analisa yang mendalam dari setiap perkataan mahasiswa yang semua ditabelkan dalam Voice of The Customer (VOTC). Hasil penyebaran kuisioner ditunjukkan dengan data tingkat kepentingan dan kinerja dari pihak karyawan dan mahasiswa sendiri.Voice of the customer juga bermanfaat dalam pengelompokkan sekian banyak kegiatan yang dilakukan oleh pihak Jurusan Manajemen. Dari hasil analisa dapat diketahui bahwa pada semua item pertanyaan dalam kuisioner untuk semua mahasiswa dinyatakan valid dengan nilai koefisien korelasi lebih besar dari r - table, dan kualitas instrument mampu memberikan keandalan sehingga tidak terjadi pekmanaan ganda pada kuisioner. Pada analisa Quality Function Deployment berdasarkan criteria kualitas yang terdiri dari Tangible, Reliabilty, Responsiveness, Assurance, Emphaty, memiliki bermacam-macam penilaian. Dari hasil pengujian statistic deskriptif, Tangible penilaiannya terhadap kinerja Jurusan berada dalam kategori tinggi, sedangkan kepentingan mahasiswa berada dalam kalsifikasi sangat tinggi, begitu juga dengan Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty penilaian terhadap kinerja dikategori tinggi, sedangkan kepentingan mahasiswa terhadap jurusan berada dalam klasifikasi sangat tinggi. Dalam respon teknik Tangible memiliki hubungan kuat dengan dengan respon teknik Reliability dan Emphaty, sehingga secara internal perusahaan Gurusan manajemen) divisi Tangible harus mengutamakan kerjasama dengan divisi Reliability dan Assurance dalam upaya memenuhi criteria kualitas kerja Modem dan komplit. Baru kemudian divisi Responsiveness dan Emphaty. Dan hasil akhimya perbaikan yang mesti dilakukan pihak Jurusan Manajemen adalah pada divisi Assurance peringkat pertama dan setelah itu dipegang oleh divisi responsiveness, reliability, tangible, empahaty. Untuk itu pihak Jurusan Manajemen lebih bertanggung jawab untuk menanamkan kepercayaan kepada mahasiswa UII tentang hak dan kewajibannya, memberikan rasa aman kepada mahasiswa, menjaga sikap sopan karyawan, dan harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPenerapan Pengembangan Fungsi Kualitasen_US
dc.subjectDesain Pelayanan Jasa Pendidikanen_US
dc.subjectJurusan Manajemenen_US
dc.subjectUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectHarapan Pelangganen_US
dc.titlePenerapan Pengembangan Fungsi Kualitas Untuk Desain Pelayanan Jasa Pendidikan Di Jurusan Manajemen Universitas Islam Indonesia Berdasarkan Harapan Pelangganen_US
dc.Identifier.NIM01311616


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record