Show simple item record

dc.contributor.advisorPrapti Antarwiyati
dc.contributor.author04312490 Agustina Octaria S
dc.date.accessioned2021-02-11T04:05:19Z
dc.date.available2021-02-11T04:05:19Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/27041
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul "Pengaruh Kecerdasan Emosional Mahasiswa Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi" yang bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional dan tingkat pemahaman akuntansi. Kecerdasan emosional diukur dengan pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati dan keterampilan sosial, sedangkan tingkat pemahaman akuntansi diukur dengan pemahaman yang dimiliki oleh mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden mahasiswa yang masih aktif menempuh kuliah di Perguruan Tinggi di Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran ska/a likert. A/at analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Hasi/ penelitian menunjukkan bahwa variabel pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati dan keterampilan social terbukti berpengaruh secara siginfikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi yang dimi/iki oleh mahasiswa.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Kecerdasan Emosional Mahasiswaen_US
dc.subjectTingkat Pemahaman Akuntansien_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional Mahasiswa Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansien_US
dc.Identifier.NIM04312490


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record