Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti
dc.contributor.authorTaufik Al Huda
dc.date.accessioned2021-02-09T01:33:56Z
dc.date.available2021-02-09T01:33:56Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26995
dc.description.abstractKondisi persaingan yang semakin banyak antar perusahaan, setiap perusanaa: sating berpacu untuk memperluas pasar. Harapan dari adanya perluasan pasar secara langsung adalah meningkatnya penjualan, sehingga perusahaan akan memiliki lebih banyak konsumen. Namun ada beberapa hal yang harus dipahami oleh perusahaan selaku produsen, bahwa semakin banyak konsumen maka perusahaan akan semakin sulit mengenali konsumennya secara teliti. Terutama tentang suka atau tidaknya konsumen terhadap barang atau jasa yang ditawarkan dan alasan yang mendasarinya. Perusahaan yang mampu bersaing dalam pasar adalah perusahaan yang dapat menyediakan produk atau jasa berkualitas, sehingga perusahaan dituntut untuk terus melakukan beberapa perbaikan terutama pada kualitas pelayanannya. Hal ini dimaksudkan agar seluruh barang atau jasa yang ditawarkan akan mendapat tempat yang baik di mata masyarakat selaku konsumen dan calon konsumen. Konsumen dalam memilih barang dan jasa didasari motivasi yang nantinya mempengaruhi jenis, cita rasa barang dan jasa berkualitas yang dibelinya. Oleh karena itu pihak perusahaan harus mengetahui bagaimana kinerja karyawan diterima oleh konsumennya sehingga perusahaan dapat melakukan langkah-langkah apa saja yang perlu dipertahankan atau diperbaiki. Atas dasar uraian tersebut, maka menarik untuk dilakukan penelitian dengan judul :"Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Goeboex Coffee Di Yogyakarta". Lokasi tempat penelitian dilakukan pada Goeboex Coffee Jl. Perumnas Seturan, Mundusaren CT Sleman Yogyakarta dengan menggunakan 96 sampel. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner, yaitu merupakan pertanyaan tertulis yang akan dijawab oleh responden untuk mengetahui penilaian pelanggan terhadap kualitas pelayanan Goeboex Coffee Jl. Perumnas Seturan, Mundusaren CT Sleman Yogyakarta. Untuk mengetahui pengaruh antara variabel independent (X) dengan variabel dependen (Y) alat analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Dalam analisis data yang dilakukan peneliti di peroleh hasil yang pertama bahwa terdapat pengaruh positif secara parsial kualitas pelayanan Goeboex Coffee yang terdiri dari reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles terhadap kepuasan pelanggan. Kedua menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara serentak dan signifikan kualitas pelayanan Goeboex Coffee yang terdiri dari reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles terhadap kepuasan pelanggan. Saran ditujukan sebagai bahan pertimbangan pihak perusahaan untuk melakukan upaya apa saja yang perlu dipertahankan atau diperbaiki sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dibandingkan pesaingnya dan bahkan merebut konsumen pesaing.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pelanggan Goeboex Coffee Di Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Goeboex Coffee Di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM04311525


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record