Analisis Perbedaan Sikap Konsumen Terhadap Kualitas Jasa Restauran Outback dan Friday's di Jakarta
Abstract
Restauran adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Di masa
dobalisasi ini, telah banyak bermunculan restauran-restauran asing khususnya di
kota-kota besar seperti Jakarta. Hal ini diakibatkan karena semakm tmggmya
selera konsumen khususnya konsumen ibukota akan pilihan makanan dan
tingginya pengetahuan konsumen akan jenis makanan barat. Restauran Ou back
maupun Friday's adalah salah satu restauran barat di Jakarta yang cukup terkenal
dengancita rasa yang cocok dengan lidah orang Indonesia.
Skripsi ini berjudul "Analisis Perbedaan Sikap Konsumen Terhadap Kualitas
Jasa Restauran Outback dan Friday's di Jakarta". Penelitian ini dilakukan di Ratu
Plaza Jakarta dan Taman Ria Senayan Jakarta. Atribut-atribut kualitas jasa yang
akan diteliti meliputi tangibles, emphaty, responsiveness, assurancessdw
reliability Rumusan masalah penelitian ini, apakali ada / tidak ada perbedaan
antara kepercayaan, evaluasi dan sikap konsumen terhadap kualitas jasa restauran
Outback dan Friday's. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan
analisis kuantatif, yang meliputi indeks sikap (Fishbein) dam uji Wilcoxon.
Populasi yang diteliti adalah konsumen pengguna jasa restauran Outback dan
Friday's di Jakarta sebanyak 96 orang. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat
diambil kesimpulan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan kepercayaan,
evaluasi dan sikap konsumen terhadap kualitas jasa restauran Outback dan
Friday's di Jakarta.
Collections
- Management [4703]