Show simple item record

dc.contributor.advisorAl Hasin
dc.contributor.authorAndy Aulia Nugraha
dc.date.accessioned2021-01-20T06:20:21Z
dc.date.available2021-01-20T06:20:21Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26647
dc.description.abstractPenelitian ini mengenai analisis strategi Pertumbuhan yang dilakukan industri Nisan Sadjid Siswodiharjo dengan judul "Analisis Strategi Pertumbuhan Pada Perusahaan Kijing Nisan Sadjid Siswodiharjo, Yogyakarta ". Perusahaan Kijing Nisan Sadjid Siswodiharjo adalah salah satu dari produsen kijing di yogyakarta. Dikarenakan mulai munculnya produsen kijing lainnya maka menyebabkan timbulnya persaingan terhadap produk kijing. Untuk mengantisipasi persaingan yang terjadi makaNisan Sadjid Siswodiharjo perlu melaksanakan strategi bisnis yang tepat agar dapat memenangkanpersaingan. Penelitian ini diarahkan pada strategi yang diterapkan perusahaan selama ini, yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan dan daya tarik industri yang terhadap perusahaan yang kemudian digunakan untuk menentukan posisi bisnis perusahaandalam menerapkan strategi pemasaran untukmasayang akandatang. Oleh karena itu pihak manajemen Nisan Sadjid Siswodiharjo perlu memperhatikan perubahan yang terjadi dilingkungan bisnisnya yang merupakan faktor eksternal maupun faktor internal. Dari faktor eksternal akan diketahui daya tarik industri sedangkan dari faktor internal akan diketahui kekuatan bisnis perusahaan yang semuanya akan sangat membantu dalam menentukan strategi bisnis yang tepat. Dalam mengumpulkan data digunakan metode wawancara, daftar pertanyaan (kuesioner) dan teknik kepustakaan. Dalam penelitian ini yang digunakan populasi saja yaitu seluruh direksi, staff, dan karyawan dari Nisan Sadjid Siswodiharjo. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah data yang diperoleh adalah analisis Matrik Daya Tarik Industri (MDTI) yang digunakan untuk menentukan posisi bisnis perusahaan dalam persaingan. Hasil penelitian menunjkkan bahwa posisi bisnis perusahaan berada pada bagian sel pertumbuhan selektifmatriks MDTI, ini berarti perusahaan kijing Nisan Sadjid Siswodiharjo memiliki peluang bisnis yang cukup prospektif untuk berkembang lebih lanjut sebagai perusahaan yang dapat meningkat karena keunggulan atau kekuatan yang dimilikinya. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa Nisan Sadjid Siswodiharjo memiliki kekuatan bisnis yang tinggi dengan daya tarik industri yang cukup. Oleh karena itu strategi bisnis yang tepat digunakan adalah menggunakan strategi pengembangan produk.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Pertumbuhanen_US
dc.subjectPerusahaan Kijing Nisan Sadjid Siswodiharjo, Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pertumbuhan Pada Perusahaan Kijing Nisan Sadjid Siswodiharjo, Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM02311018


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record