dc.description.abstract | Analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Djendelo
Koffie sangat penting bagi perusahaan jasa, karena konsumen biasanya terlibat
langsung dalam proses tersebut maka dengan keadaan demikian pihak Djendelo
Koffie harus lebih memperhatikan aspek kepuasan bagi para pemakai jasanya
dengan cara memberikan pelayanan yang berkualitas baik penampilan fisik
maupun non fisik untuk dapat bersaing dengan coffee shop lain guna mendapatkan
pelanggan yang loyal.
Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka penulis merumuskan
yang menjadi pokok permasalahannya yaitu bagaimana pengaruh kualitas
pelayanan Djendelo Koffie yang terdiri dari reliability, responsiveness, assurance,
empathy dan tangibles terhadap kepuasan konsumen serta apakah faktor yang
paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Djendelo Koffie.
Lokasi tempat penelitian dilakukan padaDjendelo Koffie Jl Gejayan No
1 Yogyakarta dengan menggunakan 100 sampel. Alat yang digunakan untuk
mengumpulkan data adalah kuesioner, yaitu merupakan pertanyaan tertulis yang
akan dijawab oleh responden untuk mengetahui penilaian konsumen terhadap
kualitas pelayanan Djendelo Koffie Jl Gejayan No 1 Yogyakarta. Untuk
mengetahui pengaruh antara variabel independent X dengan variabel dependen Y
alatanalisis yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda.
Dalam analisis data yang dilakukan peneliti di peroleh hasil bahwa
variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen adalah
reliability, responsiveness, empathy sedangkan variabel assurance dan tangibles
tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Empathy
merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen
Djendelo Koffie | en_US |