dc.contributor.advisor | Sri Hardjanti | |
dc.contributor.author | Galuh Pratiwi | |
dc.date.accessioned | 2021-01-13T01:13:31Z | |
dc.date.available | 2021-01-13T01:13:31Z | |
dc.date.issued | 2007 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/26461 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan bengkel PT Astra
Internasional, Tbk atas kualitas pelayanan yang di berikan. Dalam peneliian ini
digunakan analisis Servqual untuk mengetahui seberapa besar kepuasan
pelanggan dilihat dari besarnya gap antara kinerja perusahaan dan harapan
pelanggan, dan analisis Diagram Cartesius untuk mengetahui masing-masing
variable bebas ( Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty)
untuk menentukan strategi pasar sesuai dengan letak kuadran. Masing-masing
pendapat pelanggan ( responden) dipengaruhi oleh variable tergantung
(karakteristik pelanggan).
Dari penelitian ini, dapat di ambil kesimpulan bahwa (1) Pelanggan bengkel PT
Astra Internasional, Tbk telah merasakan kepuasan sesuai dengan harapan yang
mereka inginkan. (2) Dimensi yang paling dominan memenuhi kepuasan
pelanggan adalah Assurance. (3) strategi yang dilakukan untuk dimensi Tangibles
dan Realiability adalah mempertahankan kualitas pelayanan, Responsiveness
mengurangi pelayanan yang berlebihan, Assurance meningkatkan kualitas
pelayanan, Emphaty mempertahankan tingkat pelayanan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Analisis Kualitas Pelayanan Jasa | en_US |
dc.subject | Kepuasan Pelanggan Bengkel | en_US |
dc.subject | PT. Astra Internasional, Tbk Yogyakarta | en_US |
dc.title | Analisis Kualitas Pelayanan Jasa terhadap Kepuasan Pelanggan Bengkel PT. Astra Internasional, Tbk Yogyakarta | en_US |
dc.Identifier.NIM | 04311012 | |