Show simple item record

dc.contributor.advisorDjoko Utomo
dc.contributor.authorTaufik Ahmad
dc.date.accessioned2021-01-08T07:58:16Z
dc.date.available2021-01-08T07:58:16Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26386
dc.description.abstractPerkembangan teknologi komunikasi yang semakin pesat mengakibatkan banyaknya perusahaan-perusahaan yang ikut bergerak di bidang ini, terutama perusahaan operator seluler. Industri ini tumbuh dengan sangat cepat selama beberapa tahun belakangan ini seiring dengan permintaan konsumen yang cukup tinggi. Di Indonesia operator seluler banyak dikuasai oleh perusahaan-perusahaan seperti Telkomsel dengan Simpati, Satelindo dengan Mentari, Excelmindo dengan ProXL dan Indosat dengan simcard IM3nya. Perusahaan-perusahaan tersebut hampir mendominasi pasar operator seluler di Indonesia yang berbasis GSM, produk yang mereka keluarkan pun sangat beragam dan saling memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, tetapi seiring dengan banyaknya permintaan dan teknologi yang terus berkembang maka saat ini dominasi operator-operator seluler tersebut mulai berkurang, hal ini dikarenakan adanya terobosan baru dengan hadirnya teknologi CDMA. Teknologi ini sebenarnya sudah cukup lama berkembang tetapi baru memasuki pasar indonesia dalam berapa waktu belakangan ini, hadirnya teknologi ini tentu saja tidak dilewatkan oleh para pengusaha-pengusaha yang bergerak di bidang teknologi komunikasi, salah satunya adalah Telkomsel dengan produknya simcard Flexi yang berteknologi CDMA. Dengan berbagai pilihan simcard seluler yang semakin bervariasi, tentunya konsumen akan dihadapkan pada kondisi sulit untuk menentukan Simcard seluler apa yang akan dipilih. Masing-masing konsumen mempunyai keinginan, selera dan pandangan yang berbeda mengenai Simcard yang satu dengan yang lainnya, begitu juga dengan motivasi pembelian simcard selulertersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor produk, harga, promosi dan distribusi terhadap motivasi pembelian konsumen, dalam hal ini khususnya untuk pembelian simcard Flexi dari Telkomsel. Ihstrumen atau alat pengumpul data yang digunakan adalah metode kuesioner dengan skala likert, dan metode analisis data dengan menggunakan uji Validitas, uji realibilitas, uji persamaan regresi berganda, korelasi, uji Fdan uji t dua arah. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa tanggapan responden terhadap variabel produk, harga, promosi dan distribusi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen., dan harga adalah variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi motivasi konsumen dalam membeli simcard Flexi dari Telkomsel.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFaktor Marketing Mixen_US
dc.subjectMotivasi Konsumenen_US
dc.subjectMembeli Simcard Flexi dari Telkomselen_US
dc.subjectStudi Kasus Fakultas Ekonomi UII Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisa Faktor-Faktor Marketing Mix yang Mempengaruhi Motivasi Konsumen dalam Membeli Simcard Flexi dari Telkomsel Studi Kasus Fakultas Ekonomi UII Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM00311072


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record