dc.description.abstract | Penelitian ini menjelaskan tentang seberapa besar pengaruh atribut terhadap keputusan
pembelian suatu produk, dalam hal ini produknya adalah simcard CDMA Flexi.Yang
akan dipastikan bahwa atribut yang paling dominan adalah Brand image.
Penelitian ini mengambil atribut brand image,'product features, kualitas, dan
harga yang akan diteliti sebagai pengaruh atribut-atribut tersebut terhadap keputusan
konsumen untuk memilih dan membeli produk simcard CDMA Flexi dengan
menggunakan 96 responden yang berada di Fakultas ekonomi UII.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien Regresi dan
koefisien korelasi berganda. Metode ini dapat membantu penulis untuk mengetahui
seberapa besar pengaruh variable-variabel bebas secara serentak terhadap variable terikat
serta keeratan hubungan antara kedua variable tersebut.
Berdasarkan hasil analisis atribut diatas menunjukkan bahwa posisi Brand image
sesuai yang di harapkan sebagai atribut yang paling dominan, menyusul kemudian atribut
kualitas, product features, dan harga. Dari analisis karakteristik responden mayoritas
konsumen simcard CDMA Flexi adalah wanita, sebesar 65,5%. Kemudian berdasarkan
analisis regresi berganda menunjukan bahwa brand image berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, sebesar 0,244. sedangkan variabel
product feature berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan koefisien regresi sebesar 0,167, variabel kualitas sebesar 0,233 dan harga sebesar
0,175. Jadi variabel yang sangat berpengaruh brand image. | en_US |