Analisis Faktor-Faktor yang Mempenganihi Konsumen Dalam Meqggunakan Jasa Transportasi PO.Tali Jaya Putra
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menjelaskan apa saja faktor-faktor
yang mempengaruhi konsumen untuk menggunakan suatu produk; Perusahaan
yang memahami faktor-faktor ini akan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan
konsumen dan merasakan kepuasan terhadap produk yang ditawarkan sehingga
konsumen menjadi pelanggan yang loyal.
Dalam penelitian ini,produk yang diteliti adalah jasa transportasi PO.Tali
Jaya Putra dan faktor-faktor yang mempengaruhi yaitu harga,produk,promosi
dan lokasi ( Promotion Mix ).
Kuisioner digunakan sebagai data primer dan didukung oleh data sekunder
yang diperlukan baik melalui literatur,jurnal maupun website.Penelitian ini
menggunakan analisis Chi Square dan Koefesien Kontingensi,Analisis Chi
Square im digunakan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara karakteristik
konsumen dengan atribut yang mempengaruhi konsumen dalam menggunakan
jasa transportasi sedangkan Koefesien Kontingensi digunakan untuk mengetahui
ada udaknya atau erataya hubungan antara dua variable yang digolongkan dalam
dua kategon.
Penelitian ini menghasilkan bahwa faktor-faktor tertinggi adalah
konsumen yang berjenis kelamin pria,dengan usia kurang dari 25 tahun,serta
tmgkat pendidikan SMU,yang mempunyai jenis pekerjaan sebagai mahasiswa /
pelajar dan tmgkat pendapatan yang diterima perbulannya sebesar kurang dari
Rp.500.000.
Collections
- Management [4552]