Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari
dc.contributor.authorBimo Arie Wibowo
dc.date.accessioned2021-01-06T02:48:29Z
dc.date.available2021-01-06T02:48:29Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26297
dc.description.abstractAnalisis Sikap Konsumen dalam Menggunakan Jasa Hotel Quality Yogyakarta Hotel merupakan tempat dimana wisatawan beristirahat dan mengatur kelanjutan perjalanan akan kegiatannya. Mengingat hotel begitu penting sebagai tempat menginap maka seiring dengan itu pula banyak hotel yang bermunculan dengan menawarkan fasilitas dan mutu pelayanan yang berbeda-beda demi untuk memuaskan kebutuhan para tamu. Hotel Quality Yogyakarta merupakan hotel bintang empat yang berlokasi strategis dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik dan menawarkan dengan harga terjangkau serta fasilitas yang lengkap tentunya akan menarik minat wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menetapkan sikap konsumen dalam menggunakan jasa hotel Quality Yogyakarta serta menetapkan ada atau tidaknya perbedaan sikap yang signifikan antara sikap konsumen terhadap atribut-atribut jasa hotel Quality Yogyakarta berdasarkan karakteristik konsumen. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan interview, dengan populasi adalah konsumen yang sedang menginap di hotel Quality Yogyakarta, dimana teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode Convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Dari hasil penelitian berdasarkan analisis Fishbein dapat diketahui bahwa sikap konsumen terhadap atribut-atribut jasa yang ditawarkan hotel Quality Yogyakarta adalah positif dengan skor 17,31, dimana penilaian sikap paling tinggi yaitu pada atribut keramahan pelayanan dengan indeks sikap sebesar 18,49, sedangkan pada hasil analisis Kruskal-Wallis dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap atribut keramahan pelayanan berdasarkan tingkat pendapatan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSikap konsumenen_US
dc.subjectatribut penelitianen_US
dc.subjectkarakteristik konsumenen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen dalam Menggunakan Jasa Hotel Quality Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM03311394


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record