Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari
dc.contributor.authorDanila Andi Saputro
dc.date.accessioned2021-01-06T02:41:54Z
dc.date.available2021-01-06T02:41:54Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26296
dc.description.abstractPenelitian ini untuk menetapkan bagaimana sikap konsumen dalam mengguanakan jasa sarana hiburan timezone dan perbedaan berdasarkan karakteristik konsumen. Adapun lokasi penelitian ini ditempat sarana hiburan timezone di ambarukmo plaza yogyakarta jalan laksada Adi Sucipto dengan pengambilan sampel konsumen yang pernah menggunakan jasa sarana hiburan timezone di ambarukmo plaza yogyakarta. Variabel penelitian dengan karakterisatik konsumen yaitu gender, terdiri dari lakilaki dan perempuan ; umur, terdiri dari 15-20 tahun, 21-24 tahun, dan 25 tahun keatas ; Pengeluaran hiburan, terdiri dari kurang dari 100.000 per bulan, antara 100.000-500.000 per bulan, dan lebih dari 500.000 per bulan. Atribut pelayanan terdiri dari kebersihan gedung dan ruang; tempat parir; pendingin ruangan; penampilan karyawan; kenyamanan tempat; kerapian tempat; ketepatan waktu permainan; permainan menarik; kecepatan karyawan di kasir; penanganan keluhan pelanggan; pengetahuan karyawan; perhatian dan kesopanan; keterampilan karyawan; kesopanan karyawan; keramahan karyawan. Data dan teknik pengumpulan data menggunakan uji validitas korelasi product moment dengan taraf signifikansi 5% dan uji reliabilitas dengan cronbach's alpha coeffisient 0.60. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode penumpulan data kuesioner. Tknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non-probability sampling model convenience sampling dengan jumlah responden 96. Sedangkan analisis yang digunakan untuk menetapkan sikap konsumen dengan menggunakan metode Fishbein sedangkan untuk perbedaan sikap berdasarkan karakteristik konsumen menggunakan uji beda Kruskal-wallis dibantu menggunakan software SPSS 12. Hasil penelitian yang didapat bahwa berdasarkan gender tidak terdapat perbedaan terhadap atribut; berdasarkan umur terdapat perbedaan pada atribut penampilan karyawan dan ketepatan waktu pemainan; berdasarkan pengeluaran hiburan per bulan menunjukkan tidak adanya perbedaan sikap.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumenen_US
dc.subjectJasa Sarana Hiburan Timezoneen_US
dc.subjectAmbarukmo Plaza Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen dalam Menggunakan Jasa Sarana Hiburan Timezone di Ambarukmo Plaza Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM03311167


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record