Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari
dc.contributor.authorEdo Segara Gustanto
dc.date.accessioned2020-12-23T04:05:52Z
dc.date.available2020-12-23T04:05:52Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/26103
dc.description.abstractPemasaran dalam era globalisasi yang semakin kompleks dan dinamis menyediakan peluang sekaligus juga tantangan. Begitu pula tantangan yang dihadapi oleh Perusahaan OH pelumas yang berjamuran di Indonesia. Untuk selalu mendapatkan cara-cara terbaik guna merebut atau mempertahankan pangsa pasar mereka (red. perusahaan) harus mempertahankan citra perusahaan dan menggunakan iklan yang cukup memikat. Bagi sebagian besar perusahaan, iklan menjadi suatu pilihan yang menarik. Di samping sebagai sumber informasi iklan yang dipandang sebagai media hiburan dan media komunikasi yang efektif. Melalui iklan, perusahaan-perusahaan dapat memberi influence (pengaruh), menginformasikan, membujuk atau mengingatkan konsumen terhadap produk yang mereka miliki. Penggunaan selebriti sebagai endorser (pendukung) sebuah produk dipercaya dapat mendongkrak penjualan produk tersebut. Pasalnya, solain meningkatkan brand awareness, sang selebriti juga sekaligus mewakili kepribadian merek yang mereka bawakan dan diharapkan dapat mendekati target konsumen dengan baik. Kalau sudah demikian, konsumen pada akhirnya tertarik untuk membeli produk yang diwakili oleh sang public figure. Penelitian ini menguji sejauh mana pengaruh kredibilitas perusahaan dan kredibilitas selebritis terhadap minat beli konsumen pada produk oli Top One yang menggunakan endorser .Moreno Soeprapto. Dalam menganalisa data yang diperoleh dilapangan, peneliti mengambil sampel sebanyak 96 responden dengan menggunakan rumus Mason dan lind, 1996, maka jumlah 96 responden sebagai representasi populasi. Beberapa alat analisis seperti Analisis Regresi dan Analisis Korelasi (Koefisien Determinasi), dalam pengqlahannya, digunakan program computer seri statistic SPSS 11.0 for Windows. Penelitian tentang iklan ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas selebriti dan kredibiltas pei'isahaan terhadap minat beli konsumen pada produk Oli Top One serta pengaruh variabel manakah yang paling berpengaruh dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Hasil penelitian atas pengujian analisis regresi dan korelasi dapat diketahui bahwa kredibilitas perusahaan dan kredibilitas perusahaan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen Oli Top One. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, perusahaan oli pelumas Top One Indonesia perlu terus mempertahankan dimensi citra perusahaan dan menjaga kualitas penggunaan bintang iklan dalam mempromosikan produknya lewat iklan, agar produk ini semakin laku dipasaran.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Pengaruh Kredibilitas Perusahaanen_US
dc.subjectKredibilitas Selebritisen_US
dc.subjectMinat Beli Konsumenen_US
dc.subjectIklan Oli Top Oneen_US
dc.subjectStudi Kasus Masyarakat Kota Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kredibilitas Perusahaan dan Kredibilitas Selebritis terhadap Minat Beli Konsumen pada Iklan Oli Top One (Studi Kasus Masyarakat Kota Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM01311508


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record