Analisis Preferensi Konsumen dalam Membeli Celana Jeans Lea
Abstract
Dewasa ini berbagai macam dan jenis pakaian banyak ditawarkan
dipasaran banyak produsen berlomba-lomba dalam menawarkan produknya,
sehingga muncul berbagai macam produk dengan berbagai macam atribut dan
inovasi produk dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan
konsumen yang terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Untuk dapat
memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen dibutuhkan suatu
pengamatan tentang konsumen. Penelitian ini secara khusus menganalisis
preferensi konsumen dalam membeli celanajeans Lea. Permasalahan yang diteliti
adalah bagaimana hubungan dan keeratan hubungan preferensi konsumen dalam
membeli celana jeans Lea pada atribut produk dengan karakteristik konsumen.
Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan metode uji validitas, uji
reliabilitas, analisis Chi-Square, dan analisis koefisien kontingensi. Dengan
beberapa metode analisis tersebut dapat diketahui hubungan dan keeratan
preferensi konsumen dalam membeli celanajeans Lea pada atribut produkdengan
karakteristik konsumennya.
Collections
- Management [4534]