dc.description.abstract | Dengan pesatnya perkembangan dalam bidang ilmu pengetahuan dan
teknologi dewasa ini, berpengaruh pada perekonomian yang berkembang dengan
pesat dan persaingan antara pemsahaan-perusahaan yang semakin ketat. Kondisi
ini memaksa perusahaan untuk melakukan aktifitas dengan lebih berorientasi pada
program pemasaran hasil produksinya, jika mereka tidak mau kalah dengan
pesaing dalam pasar.
Demikian juga dalam industri makanan terutama mie instan, seperti mie
instan Indomie telah terjadi perkembangan yang cukup meningkat. Indomie
memang sudah lama sekali dikenal oleh masyarakat. Namun seiring
perkembangan jaman, muncul bermacam-macam produk mie instan dengan merek
yang berbeda dipasaran, mengakibatkan persaingan perusahaan semakin ketat.
Dengan gencarnya persaingan tersebut membuat PT. lndofood sebagai perusahaan
yang memproduksi Indomie harus mengevaluasi strategi pemasarannya terutama
yang berkaitan dengan kepuasan konsumen.
Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penulis tertarik untuk
mengangkat masalah yang berjudul "Analisis Sikap Konsumen Terhadap
Bauran Pemasaran Mie Instan Indomie DiDesa Bulakan, Sukoharjo."
Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengambil 96 responden sebagai
sampel dengan menggunakan analisis Multi Atribut Attitude Model (MAAM)
yang akan memmjukkan sikap sangat baik sampai dengan sikap sangat tidak baik
dan analisis Kruskal Wallis H yang akan memmjukkan ada tidaknya perbedaan
sikap konsumen berdasarkan karakteristik responen yaitujenis kelamin, usia, dan tingkat pendapatan. | en_US |