dc.contributor.advisor | Albari | |
dc.contributor.author | Arif Tri Sugiyarto | |
dc.date.accessioned | 2020-12-08T06:41:58Z | |
dc.date.available | 2020-12-08T06:41:58Z | |
dc.date.issued | 2006 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/123456789/25736 | |
dc.description.abstract | Skripsi ini berjudul Analisis Kepuasan Nasabah PT.Bank BRI Cabang
Brigjen Katamso Yogyakarta. Penelitian dilakukan di PT. Bank BRI Cabang
Brigjen Katamso. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan
konsumen setelah menerima jasa pelayanan PT. Bank BRI Cabang Brigjen
Katamso dan untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan pengguna jasa PT.
Bank BRI Cabang Brigjen Katamso berdasar karakteristik konsumen. Penelitian
mi dilakukan dengan metode deskriptif dan metode statistik. Hal ini bertujuan
agar penelitian yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat dicari solusi yang
tepat. Metode deskriptif dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner,
selanjutnya kuesioner diolah menggunakan bantuan komputer melalui program
SPSS versi 11.5.
Populasi yang diteliti adalah pelanggan PT. Bank BRI Cabang Brigjen
Katamso yang sedang melakukan transaksi di kantor Bank BRI. Sampel yang
digunakan 96 orang. Metode statistik yang digunakan adalah uji peringkat
bertanda Wilcoxon dan uji beda jenjang Kruskall Wallis. Berdasarkan hasil uji
Wilcoxon dari 19 atribut yang ditawarkan PT. Bank BRI Cabang Brigjen Katamso
terdapat lima atribut yang terbukti secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Artinya nilai kinerja pada kelima atribut tersebut tidak berbeda secara signifikan
dengan harapan konsumen. Kepuasan tertinggi ada pada atribut kesopanan
karyawan dengan gap sebesar 0,07 sedangkan kepuasan terendah terjadi pada
atribut jam operasi sesuai kebutuhan konsumen dengan gap sebesar 0,96. Pada
pengujian Kruskall Wallis terdapat lima atribut menunjukkan adanya perbedaan
yang signifikan kepuasan konsumen berdasarkan karakteristik konsumen. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Analisis Kepuasan Nasabah | en_US |
dc.subject | PT. Bank BRI Cabang Brigjen Katamso Yogyakarta | en_US |
dc.title | Analisis Kepuasan Nasabah PT. Bank BRI Cabang Brigjen Katamso Yogyakarta | en_US |
dc.Identifier.NIM | 02311349 | |