Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Memutuskan Membeli Produk Makanan di Warung Tenda Sleman Yogyakarta (Lokasi Penelitian: Jalan Kaliurang dan Jalan Gejayan)
Abstract
Dewasa ini usaha Warung Tenda terutama di Yogyakarta dari waktu
kewaktu terus menerus mengalami pertambahan, hal ini terbukti dengan mudah
ditemukannya usaha warung Tenda diseluruh penjuru kota Yogyakarta.
Bertambahnya usaha ini dilatar belakangi juga karena banyaknya pengangguran
yang di PHK dari pekerjaannya semula, sehingga mereka kemudian mendirikan
usaha yang memerlukan dana relative kecil.
Dengan semakin bertambahnya jumlah pengusaha Warung Tenda ini maka
setiap pemilik usalia baik baru ataupun lama harus memiliki kreativitas sebagai
ciri dari usahanya sehingga akan dapat menarik para konsumen dan mampu
bersaing. Dengan melihat gambaran tersebut maka penulis melakukan penehtian
terhadap keputusan konsumen dalam memilih warung tenda. Dalam melakukan
penelitian ini peneliti mengunakan beberapa variabel yang dianggap sebagai
motivasi para konsumen untuk melakukan pembelian di Warung Tenda, variabel
itumeliputi: harga, produk, pelayanan, dan kebersihan.
Dari penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti yaitu tentang 'Analisi
Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Memutuskan membeli
produk Makanan Di Warung Tenda' dapat disimpulkan bahwan variabel harga
menjadi faktor paling dominan bagi konsumen untuk melakukan pembalian di
Warung tenda hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi parsial sebesar
0,178, sedangkan variabel yang paling kecil pengaruhnya adalah pelayanan
dengan nilai koefisien determinasi parsial sebesar 0,064.
Collections
- Management [4565]