Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti
dc.contributor.authorRatih Kurnia Dewi
dc.date.accessioned2020-12-07T08:44:42Z
dc.date.available2020-12-07T08:44:42Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25696
dc.description.abstractSalon Johnny Andrean dan Salon Rudy Hadisuwarno merupakan salon kecantikan rambut yang sudah memiliki nama dan dikenal hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Yogyakarta karena didirikan oleh para pakar penata rambut terkemuka yaitu Johnny Andrean dan Rudy Hadisuwarno. Meskipun kedua salon tersebut sudah sangat terkenal akan nama dan mutunya, konsumen tentunya memiliki sikap yang berbeda pada kualitas pelayanan yang diberikan oleh kedua salon tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sikap konsumen terhadap kualitas layanan yang dimiliki oleh Salon Johnny Andrean dan Salon Rudy Hadisuwarno serta menjelaskan ada atau tidaknya perbedaan kepercayaan dan evaluasi konsumen terhadap kualitas pelayanan pada kedua salon tersebut berdasarkan variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui metode kuisioner pada pengguna jasa Salon Johnny Andrean dan Salon Rudy Hadisuwarno dengan menggunakan teknik pengambilan sampel sebanyak 96 responden. Dari hasil penelitian berdasarkan analisis Fishbein, dapat diketahui bahwa sikap konsumen terhadap variabel kualitas layanan berdasarkan atas kepercayaan dan evaluasi pada Salon Johnny Andrean dengan nilai rata-rata indeks sikap (Ao) 16,38 lebih baik daripada Salon Rudy Hadisuwarno yang memiliki nilai rata-rata indeks sikap (Ao) 14,64. Sedang pada hasil uji Wilxocon dapat diketahui bahwa terdapat berbedaan yang signifikan pada sikap konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Salon Johnny Andrean dan Salon Rudy Hadisuwarno.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Perbedaan Sikap Konsumenen_US
dc.subjectKualitasLayanan pada Salon Johnny Andrean dan Salon Rudy Hadisuwamo di Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Perbedaan Sikap Konsumen terhadap KualitasLayanan pada Salon Johnny Andrean dan Salon Rudy Hadisuwamo di Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM02311342


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record