Analisis Kepuasan Pelanggan terhadap Kualitas Jasa Kartu Seluler Prabayar simPATI Nusantara (Studi Kasus pada Mahasiswa FE UII)
Abstract
Skripsi ini berjudul "Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Jasa
Kartu Seluler Prabayar simPATI Nusantara (Studi Kasus Pada Mahasiswa FE
UII)". Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaaan antara hasil
penilaian harapan dengan kinerja yang diterima pelamggan setelah menggunakan
kartu seluler simPATI dan untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan
pelanggan berdasarkan karakteristiknya.
Penehtianini dilakukan dengan metodeWilcoxon dan Kruskal Wallis Test
dan metode deskriptif. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan
membuahkan hasil yang lebih akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat.
Penelitian statistik dilakukan dengan menggunakan instrumen kuisioner, yang
diolah menggunakan komputer dengan program SPSS. Sedangkan untuk sampel
yang diteliti adalah mahasiswa FE UII yang sedang menggunakan kartu seluler
simPATI.
Melalui analisis yang dilakukan, sebagian besar atribut-atribut yang diuji
menunjukkan ketidakpuasan dari pelanggan terhadap kualitas jasa yang disajikan
oleh PT.TELKOMSEL melalui kartu seluler simPATI. Tiga dari lima belas
pemyataan dalam kuisioner dinyatakan tidak signifikan dan tidak dapat diuji
kepuasannya. Sedangkan ditinjau dari segi karakteristik konsumen, sebagian
besar tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan dikaitkan dengan kepuasan /
ketidakpuasan yang dirasakan.
Collections
- Management [4591]