Show simple item record

dc.contributor.advisorDjoko Utomo
dc.contributor.authorFany Agung Al-Azhar
dc.date.accessioned2020-12-07T05:05:21Z
dc.date.available2020-12-07T05:05:21Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25686
dc.description.abstractHandphone sudah menjadi kebutuhan sebagai sarana komunikasi yang ideal, misalnya Ericsson sebagai produsen telepon genggam paling tertua didunia telah memiliki pangsa pasar tersendiri dalam memasarkan produknya. Produsen ini dikenal dengan telepon genggam yangmemiliki daya tahan yang bagus pada setiap medan, sinyal yang kuat, serta teknologi yang lebih unggul dibandingkan dengan merek lain sekelasnya, desain,juga harga yang kompetitif. Dewasa ini konsumen semakin selektif dalam menggunakan produk handphone. Yang paling tepat biasanya disesuaikan dengan kebutuhan, kemudahan maupun kemampuan dari konsumen itu sendiri. Beberapa variabel dari handphone Ericsson yang umumnya dipertimbangkan oleh konsumen antara lain: brand, produk (daya tahan bagus, sinyal kuat, teknologi yang unggul), dan harga. Konsumen akan mempertimbangkan atribut-atribut tersebut guna memperolehkondisi-kondisi terbaikdan sesuaidengan daya belinya. Berawal dari hal tersebut diatas, maka penelitian ini mencoba untuk mengetahui bagaimana sikap terhadap handphone Ericsson dan sikap terhadap penggunaan handphone Ericsson pada Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Islam Indonesia? Bagaimana hubungan antara maksud membeli handphone Ericsson dengan sikap terhadap handphone Ericsson, sikap terhadap penggunaan handphone Ericsson sertanorma subjektifyangmempengaruhinya? Metode penelitian ini menggunakan metode iterasi (Coachran Q Test) untuk mengetahui atribut-atribut apa sajakah yang dapat dianggap valid sebagai kriteria dalam memilih handphone dan model Resin Fishbein untuk pengukuran sikap terhadap handphone Ericsson dan sikap terhadap penggunaan handphone Ericson dengan maksudmembeli. Sementara untuk mengetahui korelasi manakah yang lebih tinggi antara maksud membeli untuk sikap terhadap handphone Ericsson dan norma subjektif yang mempengaruhinya dengan maksud membeli untuk sikap terhadap penggunaan handphone Ericsson dan norma subjektif yang mempengaruhinya digunakan alat analisisregresi linear berganda. Hasil penelitian menyebutkan beberapa atribut yang dijadikan kriteria (syarat) dalam memilih handphone adalah: desain unik, daya tahan bagus, aksesoris tambahan menarik, waktu siaga lebih lama, pengisian battery yang relatif lebih cepat, serta harga beli terjangkau. Faktor-faktor dominan yang mempengaruhi maksud membeli konsumen untuk sikap terhadap handphone Ericsson adalah faktor norma subjektif dengan nilai proporsi relatif sebesar 33,56% dan faktor sikap terhadap penggunaan handphone Ericsson sebesar 15,14%. Sementara faktor-faktor dominanyang mempengaruhi maksud membeli konsumen untuk sikap terhadap penggunaan handphone Ericsson adalah faktor sikap terhadap penggunaan handphone Ericsson dengan nilai proporsi relatif sebesar 31,75%dan faktor norma subjektif sebesar 28,54%. Hal ini mengandung arti bahwa faktor sikap terhadap penggunaan handphone Ericsson dan norma subjektif berpengaruh signifikan pada pengambilan keputusan membeli handphone Ericsson.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis terhadap Sikap dan Penggunaan Handphone Ericsson di Yegyakartaen_US
dc.subjectStudi kasus pada Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Islam Indonesia Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis terhadap Sikap dan Penggunaan Handphone Ericsson di Yegyakarta Studi kasus pada Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Islam Indonesia Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM96211295


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record