Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Jasa Lembaga Bimbingan Belajar Primagama di Yogyakarta (Studi Kasus di Primagama Cabang Cik Di Tiro)
Abstract
Skripsi ini berjudul Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Jasa Lembaga
bimbingan Belajar Primagama di Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap masing-masing atribut
pemuas dimensi kualitas jasa pada lembaga bimbingan belajar Primagama
Yogyakarta dan untuk mengetahui apakah ada dimensi kualitas yang dominan
mempengaruhi kepuasan konsumen Primagama.
Data dasar penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara
menyebarkan kuesioner kepada responden yang menjadi konsumen/responden
Jasa Lembaga Bimbingan Belajar Yogyakarta. Variabel penelitian terdiri dari
variabel Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty
Metode analisis yang digunakan adalah model Skala Likert yang ditentukan
dalam lima tingkat baik untuk penilaian tingkat kepentingan maupun tingkat
kinerja. Kemudian dilakukan perhitungan dengan menggunakan metode
Importance-Performance Analisys. Analisis ini digunakan untuk mengetahui
seberapa besar perbandingan antara kepentingan konsumen dan kinerja yang
telah diberikan oleh Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Yogyakarta.
Collections
- Management [4545]