Analisis Sikap Konsumen dalam Membeli Produk di Distributor Store Pipet Yogyakarta
Abstract
Skripsi 1m berjudul Analisis Sikap Konsumen dalam Membeli Produk di
Distributor Store Pipet Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk pada Distro
Pipet dan untuk mengetahui perbedaan antara sikap konsumen dalam membeli
produk distro Pipet berdasar karakteristik konsumen. Penelitian ini dilakukan
dengan metode deskriptif dan metode statistik. Hal ini bertujuan agar penelitian
yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Metode
deskriptif dilakukan dengan menggunakan instrumen kuesioner, selanjutnya
kuesioner diolah menggunakan bantuan komputer melalui program SPSS versi 12.
Populasi yang diteliti adalah konsumen yang datang membeli dan
mahasiswa UII yang pernah datang membeli di Distro Pipet. Sampel yang
digunakan 96 orang. Metode statistik yang digunakan adalah analisis Fishbein
Regresi dan Kruskal Wallis. Analisis Fishbein menunjukkan bahwa sikap
konsumen bernilai positif, karena terletak antara 8,50 - 12,25, yang berarti bahwa
hipotesis pertama yang diajukan peneliti pada awal bab sangat mendukung, yaitu
yang menyatakan keyakinan dan evaluasi berpengaruh positif terhadap'sikap
konsumen dalam membeli produk di distro Pipet. Pada analisis Regresi semua
atnbut menunjukkan nilai positif, karena taraf signifikasi <0,05. Pada pengujian
Kruskall Wallis masih menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan sikap
konsumen berdasarkan karakteristik usia konsumen.
Collections
- Management [4545]