Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti
dc.contributor.authorEma Fatimah
dc.date.accessioned2020-12-01T10:45:47Z
dc.date.available2020-12-01T10:45:47Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25563
dc.description.abstractFatimah, Ema. (2006). Analisis Perbedaan Sikap Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Coca-Cola dan Pepsi Blue (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta). Jogjakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Pada dasarnya suatu perusahaan menggunakan kegiatan usahanya untuk memperoleh laba semaksimal mungkin. Begitu juga yang dilakukan oleh perusahaan Coca-Cola dan Pepsi Blue. Coca-Cola dan Pepsi blue mempunyai nama hingga sekarang sebagai pemain soft drink nomor satu yang tak terkalahkan. Predikat inilah yang dipakai untuk mengembangkan produk yaitu Coca-Cola. Dengan konsep yang matang Coca-Cola menguasai market leader dengan pangsa pasar 45% sedangkan Pepsi Blue memegang posisi pasar 30%. Untuk mengantisipasi dan memenangkan persaingan tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah, oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan sikap konsumen. Sebab hal ini berkaitan dengan permintaan konsumen akan produk. Atas dasar uraian tersebut maka penelitian diberi judul Analisis Perbedaan Sikap Konsumen Terhadap Bauaran Pemasaran Coca-Cola dan Pepsi Blue". Penelitian ini dilakukan di lingkungan kampus Fakultas Ekonomi UII yang ditujukan khususnya bagi mahasiswa FE UILPenelitian ini menggunakan alat analisis Fishbein dan Wilcoxon. Dari hasil Fishbein menghasilkan bahwa sikap konsumen terletak pada skala netral, baik Coca-Cola maupun Pepsi Blue, hal ini berarti menunjukkan tidak adanya perbedaan sikap konsumen yang signifikan, yaitu konsumen mempunyai pandangan atau sikap yang tidak jauh beda terhadap Marketing Mix Coca-Cola dan Pepsi Blue. Begitu juga dengan hasil dari analisis Wilcoxon, hasilnya menunjukkan tidak adanya perbedaan keyakinan (bi) evaluasi(ei) maupun sikap konsumen(Ao).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Perbedaan Sikap Konsumenen_US
dc.subjectBauran Pemasaran Coca-Cola dan Pepsi Blueen_US
dc.titleAnalisis Perbedaan Sikap Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Coca-Cola dan Pepsi Blue (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM02311217


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record