Show simple item record

dc.contributor.advisorSuwarsono
dc.contributor.authorSepta Anggoro AW
dc.date.accessioned2020-11-30T02:57:20Z
dc.date.available2020-11-30T02:57:20Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25505
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor pendapatan, pelayanan, selera, kebersihan, rekreasi, harga serta lokasi berpengaruh terhadap perilaku konsumen pada warung lesehan nasi Gudeg di Jalan Solo Yogyakarta, serta mengetahui faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap perilaku konsumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli pada warung lesehan nasi gudeg di sepanjang Jalan Solo Yogyakarta. Sampel penelitian ini adalah 96 responden yang dianggap telah cukup mewakili populasi yang diteliti. Teknik penarikan sampel menggunakan metode proporsive sampling yaitu tidak memasukkan responden yang masih anak-anak, minimal telah melakukan pembelian nasi gudeg di warung lesehan tersebut 3 kali.. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hipotesis pertama yang menyatakan bahwa faktor pendapatan (XI), lokasi (X2), pelayanan (X3), selera (X4), kebersihan (X5), rekreasi (X6) dan harga (X7), berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen pada warung lesehan nasi Gudeg di jalan Solo Yogyakarta diterima. Artinya bila faktor pendapatan (XI), lokasi (X2), pelayanan (X3), selera (X4), kebersihan (X5), rekreasi (X6) dan harga (X7) semakin meningkat maka perilaku konsumen terhadap warung nasi Gudeg lesehan sepanjang jalan Solo Yogyakarta, begitu pula sebaliknya. Hipotesis kedua yang menyatakan bahwa variabel lokasi (X2), merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumen pada warung lesehan nasi Gudeg sepanjang jalan Solo Yogyakarta dapat diterima, artinya lokasi merupakan faktor yang paling menentukan seseorang untuk melakukan pembelian pada warung lesehan nasi Gudeg di sepanjang jalan Solo Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFaktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumenen_US
dc.subjectWarung Lesehan Nasi Gudegen_US
dc.subjectJalan Solo Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Warung Lesehan Nasi Gudeg di Jalan Solo Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM01311350


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record