Show simple item record

dc.contributor.advisorAl Hasin
dc.contributor.authorKuntari Eka Sayekti
dc.date.accessioned2020-11-27T06:51:51Z
dc.date.available2020-11-27T06:51:51Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25479
dc.description.abstractPada masa sekarang ini persaingan di dunia bisnis semakin ketat, sehingga menuntut perusahaan untuk lebih cermat lagi dalam menjalankan usahanya. Salah satu cara yang tepat digunakan oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk adalah melalui media promosi. Media promosi yang sering digunakan adalah media periklanan dan media iklan televisi merupakan media yang paling komplit digunakan, karena menggunanakan dua indra. Dua indra tersebut adalah pendengaran dan penglihatan sehingga konsumen lebih mengingat produk. Extra Joss adalah salah satu produk minuman suplemen yang menggunakan media televisi untuk menawarkan produknya. Seiring dengan banyaknya persaingan maka perusahaan harus dapat mengevaluasi strategi pemasarannya yaitu dengan mengetahui sikap konsumen terhadap produk ini, sehingga loyalitas konsumen akan tetap terjaga. Dalam hal ini penulis mencoba meneliti bagaimana sikap konsumen terhadap atribut iklan produk minuman Extra Joss di televisi dan variabel mana yang paling dominan sehingga konsumen tertarik menyaksikan iklan dan membeli produk Extra joss. Adapun peneiitian ini dilakukan di Desa Caturharjo, Sleman, Yogyakarta dan atribut iklan yang diteliti adalah tema iklan, bintang iklan, dialog iklan dan frekuensi iklan. Peneiitian ini dilakukan dengan menggunakan alat analisis model Fishbein yaitu dengan mengalikan skor keyakinan (believe) dengan skor evaluasi sehingga dapat diketahui sikap konsumen terhadap obyek sekaligus dapat diketahui variabel mana yang paling dominan. Dari hasil analisis data dapat ditarik kesimpulan bahwa skor sikap konsumen terhadap atribut iklan produk Extra Joss di televisi adalah positif dan variabel yang paling dominan sehingga konsumen tertarik menyaksiksn iklan dan kemudian membeli produk minuman Extra Joss adalah bintang iklan. Untuk itu perusahaan harus mampu mempertahankan dan meningkatkan variabel tersebut sehingga konsumen tetap loyal terhadap produk.Disamping itu perusahaan juga harus meningkatkan variabel yang lain yaitu variabel tema iklan, dialog iklan dan frekuensi iklan sehingga menjadi kekuatan kompetitifyang saling mendukung.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumenen_US
dc.subjectAtribut Iklan Produk Minuman Extra Joss di Televisien_US
dc.subjectStudi Kasus di Desa Caturharjo, Sleman, Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen terhadap Atribut Iklan Produk Minuman Extra Joss di Televisi (Studi Kasus di Desa Caturharjo, Sleman, Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM02311287


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record