Show simple item record

dc.contributor.authorSulistyono, Muhamad Aris
dc.date.accessioned2017-02-16T07:03:39Z
dc.date.available2017-02-16T07:03:39Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/2545
dc.description.abstractBank syariah merupakan bank yang menerapkan sistem syariah didalam kegiatan operasionalnya. Dengan semakin pesatnya bank syariah ini maka dipastikan bahwa banyak konsumen yang mulai bergabung untuk menjadi nasabah didalamnya. Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen untuk menjadi nasabah bank syariah ini. Baik secara langsung maupun tidak langsung bank syariah telah memikat banyak konsumen baru untuk masuk menjadi nasabahnhya. Penelitian skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, religiusitas, promosi, dan tingkat pendapatan konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah dengan responden 100 nasabah pada Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Kas Condongcatur Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, yaitu suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka dan membuat deskripsi secara faktual. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa tingkat pendapatan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan para konsumen untuk menjadi nasabah bank syariah. Hal tersebut ditandai dengan nilai probabilitas dan signifikasi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu tingkat pendapatan (0,002<0,05), promosi (0,035<0,05), religiusitas (0,012<0,05), sedangkan pengetahuan (0,275>0,05) mempunyai siginifikasi lebih besar dari 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah bank syariah di Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Kas Condong Catur Yogyakarta. Sedangkan pada nilai r Square= 0,255, artinya 25,5% keputusan nasabah dipengaruhi oleh tingkat pendapatan, religiusitas, dan promosi. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis alternatif Ho ditolak dan Ha diterima.en_US
dc.publisherUIIen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;
dc.subjectPengetahuanen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectTingkat Pendapatan Konsumenen_US
dc.subjectKeputusan Menjadi Nasabahen_US
dc.subjectBank Syariahen_US
dc.titlePengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Promosi dan Tingkat Pendapatan Konsumen Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Pada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Kas FE Condong Catur Yogyakarta)en_US
dc.title.alternativeThe Influence Of Knowledge, Religiosity, Promotion And Consumer Income Levels Of The Decisions Become Costumers Of Islamic Banks (Study On PT. Bank Negara Indonesia Sharia State Treasury Offices Fe Condongcatur Sleman Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record