Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Jasa Rumah Sakit Griya Husada Kartasura
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan mengambil studi kasus di Rumah Sakit Griya
Husada Kartasura. Penelitian ini mengangkat permasalahan mengenai tingkat
kepuasan yang diterima oleh konsumen terhadap jasa dari Rumah Sakit Griya
Husada Kartasura dan apakah terdapat perbedaan tingkat kepuasan terhadap jasa
RumahSakit Griya Husada berdasarkan karakteristik konsumen. Sehingga dalamhal
ini judul dari penelitian ini adalah "ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN
TERHADAP JASA RUMAH SAKIT GRIYA HUSADA KARTASURA".
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen
setelah menerima jasa dari Rumah Sakit Griya husada Kartasura, dan untuk
mengetahui perbedaan tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pengguna jasa Rumah
Sakit Griya Husada berdasarkan karakteristik konsumen.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner dan sampel
yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dari hasil
jawaban kuesioner. Metode analisis yang dipergunakan adalah Indeks Persepsi
Konsumen, Tingkat Kesesuaian, dan Diagram Kartesius. Variabel yang digunakan
adalah Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kemudahan dan Emosi.
Collections
- Management [4550]