Browsing Faculty of Business and Economics by Subject "minat"
Now showing items 1-12 of 12
-
Analisis Brand Awareness Pada Motor Jenis Matic Merek Honda Vario, Suzuki Spin, Dan Yamaha Mio Terhadap Minat Beli Konsumen
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini berjudul Analisis Brand Awareness Pada Motor Jenis Matic Merek Honda Vario, Suzuki Spin, dan Yamaha Mio Terhadap Keputusan beli Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand ... -
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Karier Di Bidang Teknologi: Studi Empiris Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi
(Universitas Islam Indonesia, 2021-05-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola pikir, motivasi, minat, penghargaan finansial, dan pengetahuan terhadap preferensi karier mahasiswa akuntansi di bidang teknologi. Data yang digunakan adalah data ... -
ANALISIS MOTIVASI YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA AKUNTANSI DI YOGYAKARTA DALAM MENGIKUTI PENDIDIKAN BREVET PAJAK
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi kualitas, motivasi pengetahuan perpajakan, motivasi karir, motivasi sosial, motivasi ekonomi dan biaya pendidikan terhadap minat mahasiswa akuntansti ... -
DETERMINAN MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN E-MONEY (Studi Kasus Mahasiswa FE UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan keamanan terhadap minat mahasiswa menggunakan e-money. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan ... -
Determinasi Sikap Dan Minat Beli Kosmetik Halal Konsumen Muda Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2020-12-08)Indonesia merupakan salah satu pasar sasaran produk-produk halal yang besar di dunia, karena jumlah porsi populasi muslim mencapai angka 87%. Selain karena populasi Muslimnya yang besar, Indonesia juga memiliki skor ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA AKUNTANSI MENGIKUTI SERTIFIKASI ASSOCIATION OF CHARTERED CERTIFIED ACCOUNTANS (ACCA)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-07-25)Peneitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi mengikuti sertifikasi ACCA. Faktor yang mempengaruhi minat mengikuti sertifikasi ACCA diukur dengan variabel pengetahuan, ... -
Minat Mahasiswa Untuk Mengikuti Kompetisi Monsoonsim : Pengembangan Theory Of Planned Behavior
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh - pengaruh minat mahasiswa akuntansi mengikuti kompetisi MonsoonSIM. Faktor yang memengaruhi minat untuk mengikuti kompetisi MonsoonSIM diukur dengan variabel sikap, ... -
Pengaruh Aktivitas Pemasaran Melalui Media Sosial Terhadap Minat Penggunaan Berkelanjutan, Minat Partisipasi, dan Minat Pembelian Produk
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Seiring perkembangan teknologi dan komunikasi, interaksi online antarpengguna media sosial dapat membangun dan menambah ruang pemasaran yang lebih luas bagi pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Melalui media sosial ... -
Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Mengambil Program Sertifikasi Konsultan Sap
(Universitas Islam Indonesia, 2021-02-15)Dalam industri 4.0, banyak perusahaan memanfaatkan perkembangan teknologi dalam proses bisnisnya untuk pengambilan keputusan. Mayoritas perusahaan besar telah menerapkan SAP - yang merupakan salah satu dari sistem ERP - ... -
PENGARUH PENGETAHUAN INVESTASI, MODAL MINIMAL INVESTASI, RETURN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERINVESTASI DI PASAR MODAL ONLINE
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-28)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari pengetahuan investasi, modal minimal investasi, return investasi, dan media sosial terhadap berinvestasi di pasar modal online bagi mahasiswa di Universitas Islam ... -
Pengaruh Penggunaan E-Filling Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak: Sikap Dan Minat Sebagai Variabel Mediasi
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-15)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan e-filling terhadap kepatuhan wajib pajak di Kota Yogyakarta. Variabel dalam penelitian ini adalah kemudahan penggunaan, manfaat, sikap, minat dan kepatuhan wajib ... -
PERSEPSI DOSEN DAN MAHASISWA TERHADAP KULIAH ONLINE DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA : ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-09)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa dan dosen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia terhadap program kuliah online yang diselenggarakan di FE UII. Penelitian ini adalah ...