Show simple item record

dc.contributor.authorJouhari, Bachtiar
dc.date.accessioned2017-02-09T03:11:16Z
dc.date.available2017-02-09T03:11:16Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/2399
dc.description.abstractSaat ini, ketidakefektifan dan ketidakefisienan proses IMB di Indonesia masih menjadi masalah besar bagi orang-orang ketika memasukan permohoan. Layanan yang lama, proses administrasi yang rumit, dan biaya yang mahal menyebabkan ketidakpuasan dan ketidaknyamanan bagi pemohon. Oleh karena itu, sangat penting untuk meningkatkan kualitas sistem pelayanan IMB. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan sistem pelayanan yang lebih baik dari sistem yang ada untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan. Konsep Lean Six Sigam dengan menggunakan prosedur DMAIC digunakan untuk menganalisis sistem yang ada. Dan perbaikan sistem dilakukan dengan menggunakan metode aksiomatik Desain. Uji verifikasi dilakukan untuk menguji hipotesis dari perancangan sistem yang diusulkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem yang diusulkan dapat menghasilkan peningkatan 63,11% dari efisiensi waktu pelayanan, dan lebih efektif dan lebih mudah.en_US
dc.publisherUIIen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;
dc.subjectAxiomatic Designen_US
dc.subjectSistem Pelaanan IMBen_US
dc.subjectDMAICen_US
dc.subjectLean Six Sigmaen_US
dc.titlePerancangan Ulang Pelayanan Imb Yang Efisien, Efektif, dan Berkualitasen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record